oleh

Menpora Amali Ucapkan Cabor Senam Masuk Dalam DBON

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan bahwa  cabang olahraga senam masuk di dalam cabor unggulan di dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Hal itu disampaikan Menpora Amali saat menerima Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) di Kemenpora, Rabu (2/3/2022) siang.

“Seperti yang kita tahu, cabor senam masuk di dalam DBON. Cabor-cabor yang masuk di DBON adalah cabor yang memiliki potensi untuk berprestasi,” ucapnya.

Menurut Menpora Zainudin Amali, Ketum Persani juga sudah melaporkan bahwa pelatnas senam sudah berjalan dan disamping itu ada beberapa hal juga  yang ingin dikomunikasikan kembali dengan Kemenpora.

“Tentu pak Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti akan mengakomodir masukan dari cabor khususnya dari cabor senam,” katanya.

Baca juga: Timnas U-19 Didukung Penuh Presiden Jokowi dan Menpora Amali, Ketum PSSI Ucapkan Terima Kasih

“Dan Kami berharap teman-teman Persani di pusat maupun di daerah,  karena tantang kita  kedepan makin besar dan juga makin berat maka   kita bisa berkelaborasi dan bekerja sama,” tambahnya.

Sementara Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) Ita Yuliati Irawan menyampaikan kesiapan Persani menuju Olimpiade 2024,  Asian Games 2022 dan  Sea Games 2022 

“Terima kasih kami ucapkan kepada Menpora Amali karena siang ini, Persani sudah mendapat waktunya bertemu Pak Menpora untuk membicarakan dan melaporkan persiapan Persani menuju Road to Olympic, Sea Games dan Asian Games,” ujar Ita Yuliati Irawan.

Baca juga: Menpora Amali Pantau TC Timnas U-19 Yang Dilatih Langsung Shin Tae-yong

“Adapun atlet yang sudah disepakati antara Kemenpora dengan Persani ada 4 yaitu 2 atlet artistik putri dan 2 atlet artistik putra. Dan kami sangat mengharapkan 4 atlet ini bisa kita berhasil di Asian Games 2022 dan  Olimpiade 2024,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, khusus untuk atlet senam Rifda Irfanaluthfi yang saat ini memang sudah di usung ke  Olimpiade 2024 akan bisa mendapat hasil yang maksimal di Sea Games dan Asian Games nanti.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed