oleh

Menpora Amali Tantang Zohri Untuk Meraih Medali Emas di SEA Games 2021

Biuus.com, Jakarta – Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri siap menerima tantangan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yaitu Zainudin Amali, untuk mempertahankan prestasi dan meraih medali emas pada ajang SEA Games 2021 Vietnam yang digelar di Hanoi 12-23 Mei 2022 mendatang.

Selain itu, pesan Menpora untuk mempersembahkan medali kepada mantan Ketua Umum PB PASI, almarhum Bob Hasan dijadikan sebagai motivasi oleh Lalu Muhammad Zohri dan pemacu semangatnya.

“Pertama (pesan Menpora) saya jadikan motivasi. Apalagi dia (Menpora) bilang medali dipersembahkan untuk almarhum Bob Hasan yang dulu telah mendidik saya, kasih semangat, apalagi udah berkeringat Pak Bob Hasan. Semoga aja besok di SEA Games saya bisa mencapai target dan bisa membawa pulang medali emas untuk Indonesia,” ungkap Zohri kepada wartawan di sela-sela pelatnas PB PASI di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2022) sore.

Zohri pun mengenang kebersamaanya dengan Bob Hasan, dan menurut Zohri, Bob Hasan pernah menyampaikan pesan kepada dirinya untuk menjadi seorang pengusaha. “Pesan Bob Hasan, saya disuruh jadi pengusaha. Biar kayak beliau, jadi pengusaha,” kenangnya.

Baca juga: Menpora Amali Optimis PB PASI Capai Target Medali di SEA Games

Terkait persiapan untuk menghadapi SEA Games 2021 Vietnam, Zohri mengaku terus melakukan latihan meski sempat mengalami cedera. Namun, kini kondisinya sudah mulai membaik bahkan sudah melakukan latihan berupa jogging, strike, dan speed. Dan Zohri pun berharap bisa dapat meraih medali emas dan memperbaiki catatan waktu yang diraihnya saat tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 tahun lalu.

“Insya Allah (dapat emas). Semoga tetap semangat dan bisa tanding maksimal. Target memperbaiki catatan waktu yang dari PON itu semoga aja bisa 10 kecil (9.99 detik) memungkinkan lebih baik lagi,” harap Zohri.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberikan pesan khusus kepada Zohri untuk mempertahankan prestasi dan mempersembahkan medali emas di SEA Games Vietnam 2021 nanti untuk mantan Ketua Umum PB PASI, yaitu almarhum Bob Hasan.

“Buat Zohri saya berpesan, kan dia ini sudah juara dunia junior. Kamu harus pertahankan itu supaya benar-benar kamu bukan juara dunia kaleng kaleng. Kedua ini memang agak emosional, kamu harus persembahkan medali emas kamu ini untuk almarhum Pak Bob Hasan,” pesan Menpora Amali.

Baca juga: PB PASI Menargetkan 8 Medali Emas di SEA Games 2021

Menurut Menpora Amali, Bob Hasan sangat berjasa dalam mendidik dan menjadikan Zohri sebagai atlet atletik dunia. Bahkan, Menpora bercerita saat dirinya meninjau pelatnas beberapa waktu lalu dirinya menyaksikan kedekatan Bob Hasan dan Zohri. “Medali yang kamu dapatkan persembahkan untuk bangsa dan negara, dan untuk almarhum Bob Hasan,” kata Menpora Amali. 

Dalam meninjau pelatnas ini, Menpora Amali didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Wakil Ketua Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia SEA Games 2022 Ade Lukman, dan Ketua tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora, Prof. Dr. Moch Asmawi. Hadir pula Sekjen PB PASI Tigor Tanjung dan manager Aulia Ilyas.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.