oleh

Menpora Amali PSSI dan LIB, Persiapkan Penutupan Piala Menpora dan Kompetisi Liga 1 & Liga 2

Biuus.com, JakartaKetua Umum Persatuan Sepak Bola Inndonesia (PSSI) laporkan persiapan laga final yang akan bergulir pada tanggal 25 April dan persiapan penutupan ajang ini.

Laporan disampaikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali saat rapat dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) di lantai 10 gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (21/4).

Selain soal Piala Menpora, dalam pertemuan ini juga dibahas terkait persiapan kompetisi Liga I dan Liga 2 di tanah air yang sudah terhenti selama satu tahun akibat pandemic COVID-19.

“Berbagai hal telah dilaporkan dan juga pak ketua umum menyampaikan tentang persiapan penutupan turnamen pramusim Piala Menpora ini sekaligus secara sepintas menyampaikan tentang apa yang akan dipersiapkan untuk bergulirnya kompetisi liga 1 dan liga 2 yang akan datang untuk musim 2021-2022,” ujar Menpora Amali saat konferensi pers di ruang Media Center Kemenpora.

Menurut Menpora Amali, izin kompetisi Liga I dan Liga 2 nantinya akan ditentukan oleh keberhasilan Piala Menpora yang tinggal menyisahkan tiga pertandingan lagi. 

Oleh karena itu, dia meminta kepada para pendukung Persija dan Persib untuk untuk tetap mematuhi protocol kesehtan dengan tetap nonton dari rumah.

“Khususnya kepada pendukung Persib dan Persija tim kesayangan anda akan bertanding berlaga di final, maka saya mohon kedisiplinan tetap sama seperti babak penyisihan, babak semifinal yang lalu,” harapnya.

Menpora Amali meminta kepada para pemimpin suporter untuk menghalangi anggotanya bila ada yang ingin datang ke stadion ataupun menggelar nonton bareng.

“Harapan saya kepada tim yang akan bertanding menyuguhkan pertandingan yang berkualitas dan sekaligus menghibur. Karena penonton kita ini sudah satu bulan tertib maka beri suguhan mereka dengan tontonan yang enak, yang menarik dengan demikian terbayar apa yang mereka sudah lakukan tertib nonton di rumah,” jelasnnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa sampai saat ini semua kegiatan Piala Menpora berjalan sesuai aman dan tertib dan protocol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Tidak ada permasalahan yang timbul, semua tepat waktu, semua terjadwal dengan baik termasuk juga kamI melaporkan bagaimana peran serta para suporter yang begitu mentaati aturan yang diberikan oleh pemerintah dan federasi. hampir tidak ada pergerakan suporter ke stadion itu yang membuat kita bangga ternyata suporter Indonesia luar biasa bisa tertib,” pungkasnya.

Sementara terkait persiapan Liga I dan Liga 2, Iriawan mngungkapkan bahwa pihaknya tengah melakukan sejumlah persiapan administrasi terutama yang berkaitan dengan surat-menyurat.

“Surat menyurat sedang kami siapkan baik itu rekomendasi kepada pak Menteri kemudian Satgas Covid dan tentunya nanti kepada pihak kepolisian dimana kita akan mencoba bergulir kembali antara bulan Juli awal, sekitar tanggal 3-an ya. Itu termasuk yang cepat untuk kompetisi 2021/2022 sampai bulan Maret 2002,” jelasnya

Dia berharap kompetisi pramusim Piala Menpora berjalan dengan baik hingga penutupan nanti karena akan menentukan izin kompetisi Liga.

“Apabila lancar semuanya, Insya Allah kita optimis bahwa izin kompetisi Liga I dan Liga II bisa diberikan pemerintah. Sekali lagi ini Piala Menpora merupakan ujian bagi federasi apakah bisa menerapkaan protokol kesehatan,” pungkasnya

Menpora Amali didampingi, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti, Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Olahraga, Mahfudin Nigara dan Tenaga Ahli Menteri, Brigjen Pol Uden Kusuma Wijaya. Sementara itu, dari pihak PSSI hadir antara lain, Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Direktur Utama PT. LIB Akhmad Hadian Lukita.
Sumber : Humas Kemenpora

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed