by

Menpora Amali Pastikan Prokes IBL 2021, Cek Kamar Pemain hingga Pertandingan

Biuus.com, Jakarta-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali cukup puas dengan penyelenggaraan Indonesia Basketball League (IBL) 2021 yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. Hal itu disampaikan Menpora Amali saat meninjau pelaksanaan IBL 2021 di Robinson Resort, Bogor, Sabtu (13/3) sore.

Menpora tiba sekitar pukul 15.30 wib langsung disambut Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih, Direktur IBL Junas Miradiarsyah dan Deputi Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti. Setiba dilokasi, Menpora Amali langsung mengikuti aturan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan pengukuran suhu. Setelah itu Menpora langsung melihat susunan kursi para pemain yang akan melakukan swab PCR.

Setelah melewati pintu pemeriksaan protokol kesehatan, Menpora langsung melihat tempat tinggal tim Amartha Hangtuah yang masih dalam satu kompleks. Kemudian Menpora melihat klinik medis 24 jam untuk pemain hingga mengecek hall tempat makan dan cara penyajian makanan untuk pemain. Tidak ingin terlewati, Menpora Amali juga menyaksikan pertandingan antara Louvre Dewa United Surabaya melawan Bima Perkasa Jogja.

“Saya sengaja tadi jalan keliling Robinson Resort untuk melihat satu-satu bagaimana pelaksanaan protokol kesehatan dijalankan. Mulai dari kamar pemain, klinik medis, tempat makan hingga bagaimana cara penyajian makanan untuk para pemain. Dan saya cukup puas, semuanya protokol kesehatan dijalankan dengan cukup ketat dan disiplin,” kata  Amali pada konfrensi pers”.

Menpora Amali melihat pelaksanaan pertandingan IBL 2021 ditengah pandemi ini cukup bagus dengan dipusatkan di satu tempat dan semuanya terkontrol dengan baik.

“Saya kira penerapan protokol kesehatan yang dilakukan IBL 2021 ini sudah sesuai dengan yang disampaikan saat rakor dengan pihak kepolisian beberapa waktu lalu. Ini bisa menjadi contoh 27bagi cabor lain yang ingin menggelar kompetisi atau turnamen dengan standart protokol kesehatan Covid-19,” ujar Amali.

Sementara Direktur IBL Junas Miradiarsyah menyampaikan pelaksanaan IBL 2021 oni sudah berjalan empat hari, sejak hari pertama memang kita sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, meskipun ada yang ketahuan positif.

“Protokol kesehatan covid-19 pada pelaksanaan IBL 2021 memang benar-benar kita jalankan dengan ketat, dan Pak Menpora melihat langsung tadi. Kita akan terus menjaga protokol kesehatan ini dengan baik sampai pelaksanaan IBL selesai,” kata Junas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed