oleh

Menpora Amali Ninjau Fasilitas FIK UNJ Untuk mplementasi DBON

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau fasilitas olahraga di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (FIK UNJ) Rawamangun, Jakarta. Senin (28/3/2022).

“Kedatangan saya ke UNJ adalah dalam rangkaian kunjungan saya ke beberapa perguruan tinggi khususnya di provinsi-provinsi yang kita sudah siapkan untuk menjadi sentra pembinaan talenta-talenta atlet,” ucap Menpora Amali saat jumpa media usai meninjau sarpras olahraga FIK UNJ.

“Kita waktunya sudah sangat pendek, kita akan mulai implementasi DBON di tahun ajaran baru bulan Juli tahun 2022. Tapi kita harus siapkan dari sekarang,” tambahnya.

Baca juga: Menpora Amali Harap Timnas Voli Putra Pertahankan Mendali Emas

Menpora Amali mengungkapkan merasa yakin implementasi DBON bersama dengan perguruan tinggi akan berjalan baik, terjaga dan efektif.

“Saya sangat yakin jika itu dikelola bersama dengan perguruan tinggi inshaAllah akan terjaga dengan baik,” harapnya.

Sebelumnya, Rektor UNJ Prof. Komarudin mengungkapkan merasa senang sarana olahraga FIK UNJ yang disiapkan sebagai komitmen mendukung implementasi DBON akhirnya ditinjau langsung Menpora. 

“Alhamdulillah pada pagi ini kami sangat berbahagia dikunjungi Pak Menpora. Kunjungan beliau untuk melihat sarana dan prasarana dan kesiapan kami didalam mendukung Kemenpora menerapkan dan mengimplementasikan DBON,” ujarnya.

Baca juga: Menpora Amali Ucap Terima Kasih Pada Ketum PBVSI Kompetisi Proliga Telah Bergulir

Turut mendampingi kunjungan Menpora Amali, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Asdep Olahraga Pendidikan Ary Moelyadi, Asdep Olahraga Prestasi Surono. Turut hadir Prof. Hari Setiono dan Dispora DKI Jakarta Tommy.

Peninjauan ini dalam rangka UNJ siap untuk turut mensukseskan dan mengimplementasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Menpora tiba di Gedung Fakultas Ilmu Olahraga, disambut Rektor UNJ Prof. Komarudin, Dekan FIK UNJ Johansyah Lubis beserta jajaran. Kemudian menuju Gedung Olahraga Lantai 1 yang memiliki sarana Sport Medicine, psikologi test room dan psikologi lab.

Dilanjutkan ke Lantai 2 ruang beomechanic lab, weight tranning room, physiology lab, ruang ganti dan gedung arena (basket, futsal, voli, bulutangkis, takraw, dll). Kemudian mengunjungi Lantai 3 yang digunakan untuk cabor bela diri seperti pencak silat, wushu dan karate.

Dilanjut ke Lantai dasar yang masih dalam kawasan Gedung Olahraga, Menpora Amali dengan teliti dan serius meninjau ruang angkat besi, ruang recovery/sauna, lab aquatic dan panjat tebing.

Tak hanya itu, Menpora Amali bersama Rektor UNJ dan rombongan juga meninjau Asrama Mahasiswa/Rusunawa 2 dilanjutkan ke UNJ Sport Complex/Lapangan Tenis Lapangan Indoor.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed