oleh

Menpora Amali Minta Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo Tetap Semangat dan Fokus


Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali terus memberikan dukungannya kepada atlet Indonesia yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Menpora Amali minta mereka untuk fokus dan konsentrasi agar bisa meraih medali. 


” Kepada para atlet yang sedang berjuang, tetap semangat dan jaga kesehatannya. Saya berpesan, anda (atlet) bertanding atas nama bangsa, bukan atas nama pribadi dan atau lainnya. Berikan yang terbaik saat bertanding, main secara maksimal dan tampil all out serta fokus dan konsentrasi,” kata Menpora Amali dalam wawancara virtual  pada program acara Fokus Olimpiade 2020 Indosiar dari Kemenpora, Jakarta, Senin (26/7). 


Menpora amali menilai atlet Indonesia sudah mengumpulkan dua medali dengan rincian satu perak dan satu perunggu. Sudah memberikan penampilan yang terbaik dalam ajang olimpiade
Mereka yang berangkat ke Olimpiade Tokyo itu adalah mereka yang sudah lolos kualfikasi. Mereka yang sudah menjadi wakil Indonesia disana, dan diharapkan dapat tampil maksimal.


Olimpiade ini kata Menpora Amali, adalah ajang penentuan prestasi tertinggi. Sehingga mereka harus memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tidak mudah memang seorang atlet bisa mempertahankan posisinya secara optimal dan saat ini ditengah pandemi, mereka harus berlatih lalu bertanding. 


Menpora Amali mengucapkan terima kasih dan mendoakan agar altet mendapatkan hasil yang maksimal.


” Mereka yang sudah bertanding dan sudah menghasilkan medali saya ucapkan selamat dan terima kasih. Bagi mereka yang belum berhasil, kami tetap mengucapkan terima kasih karena untuk bisa tampil di Olimpiade itu tidak mudah. Bagi mereka yang akan bertanding, anda masih punya harapan (meraih medali). Anggaplah Olimpiade Tokyo ini adalah Olimpiade terakhir anda. Jadi, anda harus all out untuk bisa berjuang di Olimpiade,” terang Menpora Amali. 


Menpora Amali menjelaskan bahwa target setelah olimpiade yaitu Asian Games atau SEA Games jadi sasaran antara. 


“Jadi, target di Olimpiade Tokyo ini, kita harus bisa lebih baik peringkatnya dari Olimpiade sebelumnya yaitu di Brasil. Harus bisa lebih dari sebelumnya. Pemerintah dari awal mendukung penuh ya untuk atlet-atlet kita.
“ Kita fasilitasi, kita beri apresiasi. Jangankan Olimpiade, setingkat Asian Games atau SEA Games saja ada apresiasinya. Pemerintah pasti memberikan apresiasi. Selain itu, ada juga beberapa kalangan yang menyatakan ingin partisipasi, “ imbuh Menpora Amali.


memberikan apresiasi kepada atlet kita, tapi belum bisa saya sebutkan (namanya),” pungkas Menpora Amali.

Editor : Samudra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed