oleh

Menpora Amali Menyasikan Davis Cup 2022 di Stadion Tennis Centre Court

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyaksikan playoff grup II kejuaraan beregu ‘Davis Cup 2022’ antara Indonesia VS Venezuela di Stadion Tennis Centre Court, Gelora Bung Karno – Senayan Jakarta, Jumat (4/3/2022) sore. 

Menpora Zainudin Amali menyaksikan dua pertandingan sekaligus Merah Putih melawan perwakilan Venezuela yalni tunggal pertama, M. Rifqi Fitriadi melawan Francisco Lamas Villaroel dan tunggal kedua, Christopher Rungkat melawan Luis David Martinez. Kedua laga ini dimenangkan tim Indonesia. 

Usai menyaksikan pertandingan, Menpora Amali mengaku senang dan menilai perkembangan tennis Indonesia sangat bagus khususnya tennis putra. Menpora Amali berharap hal tersebut dapat memicu semangat para atlet muda tanah air. 

“Mudah-mudahan ini bisa membuat pemain-pemain muda kita bersemangat dengan melihat prestasi seniornya,” harap Menpora Amali.

Baca juga: Menpora Amali Apresiasi GMPI Turut Berkontribusi Lahirkan Kader Pemimpin Indonesia

Menpora Zainudin Amali menilai dalah satu keuntungan Indonesia menjadi tuan rumah Davis Cup kali ini membuat para pemain lebih percaya diri karena bermain di tempat sendiri. Hal ini juga bisa menjadi pemicu semangat bagi para atlet muda bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan Piala Davis. 

“Kta berharap kesempatan selanjutnya kita diberi kepercayaan oleh federasi Tenis internasional untuk bisa menjadi tuan rumah. Mudah-mudahan kita sukses dalam menyelenggarakan Piala Davis,” katanya.

Baca juga: Menpora Amali Terima PP GMPI Untuk Kolaborasi di Kepemudaan

Sementara terkait antusiasme masyarakat yang menyaksikan pertandingan kali ini, menurut Menpora Amali bahwa mereka merindukan menyaksikan pertandingan olahraga karena selama dua tahun dilanda pandemi. Selain itu mereka juga antusias menyaksikan olahraga tenis seperti olahraga lainnya. 

Menpora Amali memastikan bahwa masyarakat yang datang menonton sudha divaksin dua kali bahkan ada yang sudah melakukan vaksin booster. Berdasarkan pantauannya,  panitia juga merupakan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. “Panitia menerapkan protokol kesehatan sangat disiplin,” jelasnya.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.