oleh

Menpora Amali Mengunjungi Istana Kepresidenan Yogyakarta

Biuus.com, Yogyakarta – Menpora Amali mengunjungi sekaligus meninjau fasilitas olahraga yang ada di Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Jumat (25/3/2022) pagi. Menpora menilai tempat olahraga seperti lapangan indoor bulutangkis, outdoor voli pasir, dan tenis meja yang ada di Istana Yogyakarta perlu ada peningkatan.

Menpora Amali yang didampingi Plt Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga (SIOR) Ari Mulyadi diterima oleh Kepala Istana Deni Mulyana. Di situ Menpora Amali berkeliling melihat langsung berbagai tempat olahraga.

Baca juga: Menpora Amali Menyemangati Persikota Tangerang Prilly Latuconsina

“Saya saat ini berada di Istana Kepresidenan Yogyakarta dalam rangka melihat fasilitas olahraga. Ada beberapa tempat tadi, lapangan bulutangkis, ada voli pasir, ada tenis meja. Ada yang layak ada yang perlu ditingkatkan,” ucap Menpora Amali.

Karena Istana Yogyakarta ini sering pula dipergunakan kegiatan oleh Presiden, Wakil Presiden, Menteri, dan berbagai tamu kehormatan, perlu ada fasilitas sarana prasarana olahraga yang memadahi guna tetap menjaga kebugaran tubuh.

“Bahwa istana ini sering dikunjungi Bapak Presiden/Wakil Presiden, para Menteri dan tamu-tamu VIP lainnya maka juga kita pastikan selain tempat-tempat yang sudah standar ada untuk kebugaran yang baik,” ucapnya.

Baca juga: Jambore Nasional Pramuka ke 11 Didukung Menpora Amali

“Semoga dari istana yang punya fasilitas olahraga yang baik bisa menjadi contoh bagi tempat-tempat lain di tengah masyarakat. Itu penting, apalagi sekarang di saat-saat pandemi kebugaran dapat meningkatkan imun dari seseorang,” ucap Menpora.

Kemenpora bertekad terus untuk mendorong dan memfasilitasi agar fasilitas olahraga tersedia di berbagai tempat, termasuk memberikan perhatian terhadap Istana Kepresidenan yang terletak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

“Kita berkunjung melihat kira-kira apa yang bisa kita fasilitasi untuk sarana olahraganya. Penambahan fasilitas nanti kita lihat dengan kira-kira apa yang perlu kita tambah dan akan kita fasilitasi sesuai kemampuan yang ada di Kemenpora,” pungkasnya. 

Dalam kunjungan kali ini diserahkan bantuan peralatan olahraga seperti raket, suttle cock, dan beberapa lainnya, termasuk akan menyusul sepeda.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.