oleh

Menpora Amali: Kemenpora dan Kemenparekraf Siap Kolaborasi di Bidang Pemuda dan Olahraga

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali sampaikan akan banyak kegiatan pemuda dan olahraga yang akan dikolaborasikan dengan kementerian/lembaga terkait, salah satunya adalah dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

“Banyak kegiatan-kegiatan Kemenpora yang akan kita kolaborasikan dengan Kemenparekraf,” kata Menpora Amali usai menghadiri launching program Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 di ruang Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Selasa (1/3/2022).

Baca juga: Menpora Amali Berikan Arahan Saat Deklarasi PON XXI Aceh-Sumut

Menurut Menpora Amali salah satu kegiatan yang bisa dikolaborasikan adalah saat Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN Para Games di Surakarta, Juli mendatang.

“Acara KEN 2022 ini bagus ya, ada 110 event yang sudah diluncurkan oleh Menparekraf. Ini suatu hal yang sangat baik dan tentu yang tidak terlepas dari KEN adalah event olahraga nasional,” ujarnya.

“Baik event olahraga nasional yang kita laksanakan sendiri maupun menjadi tuan rumah dari even dunia, seperti kita menjadi tuan rumah APG 2022 mendatang. Saya kira ini luar biasa karena dilaksanakan di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Baca juga: Aceh Dideklarasikan Tuan Rumah PON XXI Tahun 2024

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan, KEN merupakan wadah kumpulan event-event berkualitas dari seluruh daerah di Indonesia. KEN diselenggarakan sejak tahun 2021 lalu sebagai tonggak penting dan harapan baru bagi kebangkitan industri tanah air, sekaligus mendukung keinginan Indonesia sebagai destinasi event di Asian Tenggara.

“KEN 2022 merupakan strategi kolaborasi Kemenparekraf dengan pemda melalui penyelenggaraan event berkualitas dan bertujuan untuk mempromosikan destinasi pariwisata, meningkatkan kunjungan wisatawan, memberdayakan potensi lokal serta memberikan dampak positif ekonomi nasional, sosial dan budaya,” ujar Sandiaga.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.