oleh

Menpora Amali Ingin Mahasiswa UBK Jadi Inspirasi untuk Mandiri, Kreatif, Inovatif Dalam Berwirausaha

Biuus.com, Jakarta  –  Menpora Amali membuka kuliah kewirausahaan pemuda di Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta secara virtual, Senin (9/8).

UBK menyandang nama besar Bung Karno, semangat kemandirian yang selalu didengungkan di masa kemerdekaan menjadi inspirasi para civitas akademika.

“UBK menyandang nama Bapak Pendiri Bangsa Bung Karno yang selalu menyampaikan tentang kemandirian diberbagai bidang, termasuk bidang ekonomi, dan ini bisa diwujudkan dengan kewirausahaan, “ ucap Menpora Amali saat membuka kegiatan.

Ini harus menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa untuk mandiri, kreatif, inovatif, dan berdaya saing,” lanjutnya.

Bagi UBK ini merupakan kerjasama yang apik dengan Kemenpora memasuki tahun ketiga.

“Ini kerjasama tahun ketiga, kerjasama berlangsung terus tiga tahun, berarti berlangsung baik, itu ukurannya,” ucap Menpora.

Diingatkan bahwa perlu sebuah keseriusan dalam menekuni wirausaha, karena kemajuan suatu bangsa bisa dilihat dari seberapa besar prosentase para entrepreneur dibandingkan jumlah populasi penduduk suatu bangsa.

“Kuliah ini baru tahap awal, guna menumbuhkan semangat dan jiwa wirausaha. Selanjutnya akan dinilai mana yang serius dan fokus, selanjutnya diharapkan ada proposal sederhana tetapi jelas, siapa yang serius akan diberikan pendampingan dan permodalan meskipun kecil dari Kemenpora,” tegasnya.

UBK komitmen mengembangkan intelektual sekaligus menghasilkan output yang berguna bagi masyarakat.

“Terima kasih atas berlanjutnya kerjasama, kami terus mendorong jiwa kewirausahaan, berfikir revolusioner, kreatif, inovatif di tengah pandemi. Karakter pantang menyerah dan ulet dengan berdasar nilai-nilai Pancasila,” Rektor UBK Didik Suharyanto.

Sementara Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni’am Sholeh dalam laporannya menyampaikan bahwa Kewirausahaan Pemuda merupakan Program Prioritas ke-2 yang telah dicanangkan Menpora untuk menjadi acuan kerja 2020-2024. Di masa Pandemi Covid-19 ini menjadi sebuah kontribusi nyata bagi para pemuda dalam turut serta membangun bagsa.

“Di masa pandemi ini, keseriusan para mahasiswa dalam menekuni kewirausahaan menjadi kontribusi nyata mewujudkan tiga pilar pemuda yakni kepemimpinan, kepeloporan, dan kewirausahaan itu sendiri,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed