oleh

Menpora Amali Harap Timnas Voli Putra Pertahankan Mendali Emas

Biuus.com, Bogor – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengatakan bahwa Bola Voli menjadi salah satu cabang olahraga unggulan dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang telah memiliki landasan hukum Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021. 

Menpora Amali mengungkapkan, dengan adanya DBON ini dan adanya kompetisi Proliga yang sehat, optimis akan lahir talenta dan bibit serta terbentuk tim nasional yang tangguh. 

“Sebagaimana yang kita ketahui, sesuai dengan Perpres nomor 86 tahun 2021 bahwa cabang olahraga bola voli juga masuk dalam cabang olahraga unggulan di dalam Desain Besar Olahraga Nasional. Insya Allah, dengan kompetisi yang teratur, klub-klub setiap tahunnya makin bertambah. Maka tentu untuk talenta-talenta dan bibit bibit unggul yang menjadi pengisi tim nasional Indonesia semakin banyak pilihannya,” ujar Menpora Amali saat memberi sambutan dalam acara penutupan Proliga PLN Mobile 2022 di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/3/2022) malam.

Baca juga: Menpora Amali Ucap Terima Kasih Pada Ketum PBVSI Kompetisi Proliga Telah Bergulir

Menpora Amali juga mengaku turut bersyukur dan bangga tahun karena tahun ini, klub Bogor LavAni yang merupakan klub pendatang baru bisa menjuarai Proliga PLN Mobile 2022. 

“Ini sebagai pertanda kalau pembinaannya sungguh-sungguh dan kerjasama tim yang baik. Maka hasilnya tidak akan membohongi proses. Saya berharap ini menjadi contoh yang baik buat klub-klub yang lainnya. Mudah-mudahan persaingan untuk kompetisi Proliga tahun depan semakin seru, semakin ketat dan akhirnya tim nasional kita yang akan terbentuk, yang lahir dari kompetisi Proliga adalah tim nasional yang tangguh dan kuat dan membanggakan seluruh bangsa Indonesia,” harapnya.

Baca juga: Menpora Amali Harap Kompetisi Proliga PLN Mobile Bisa Lahirkan Atlet Nasional

Menpora Amali berharap timnas voli putra bisa mempertahankan medali emas yang diraih pada  SEA Games 2019 di Manila Filipina yang lalu. 

“Maka di Hanoi Vietnam medali emas ini insya Allah harus bisa kita pertahankan dan saya yakin dan percaya dengan kualitas para pemain, dengan kompetisi yang dilakukan ini. Insya Allah kita masih bisa mempertahankan medali emas Vietnam yang akan datang,” ujarnya. 

Ketum PBVSI Komjen Pol. Imam Sudjarwo mengungkapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua yang terlibat di dalam gelaran Proliga PLN Mobile tahun 2022. 

“Mari kita tingkatkan kemampuan, sehingga pada tahun 2023 akan bisa menampilkan performa yang lebih baik lagi. Kemudian didapatkan nama pemain baru yang tentu akan melengkapi pemain yang senior dalam rangka menghadapi SEA Games yang akan datang, bulan Mei di Hanoi Vietnam. Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan medali emas Indonesia,” harapnya.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.