oleh

Menpora Amali Harap Tim Karate Indonesia Bisa Bawa Pulang Medali Emas

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau langsung pelatnas tim karate Indonesia yang akan turun pada ajang SEA Games 2021 Vietnam, dan Menpora Amali meminta para karateka berjuang secara maksimal demi target medali emas.

“Sore ini saya menyempatkan datang melihat latihan kalian. Saya minta kalian serius betul dalam latihan. Di SEA Games Vietnam ini kalian harus maksimal, ayo tunjukkan,” ucap Menpora Amali di lokasi pelatnas karate, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Senin (25/4/2022) sore.

Pada kehadirannya kali ini, Menpora Amali menyempatkan berdialog dengan para karateka setelah menjalani latihan, dan bahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia itu pun menanyakan langsung mengenai konsumsi, ketersediaan vitamin, hingga penginapan atlet. 

“Siap pak, semua aman, Siap juara dan bawa (medali) emas,” jawab para karateka. 

Baca juga: Tim Karate Indonesia Ucap Siap Meraih Medali Emas Pada Ajang SEA Games 2021

Mendengar jawaban tadi, Menpora Amali sangat optimis tim karate Indonesia dapat membawa pulang medali emas sesuai target yang diusung. Selanjutnya, Ia juga memotivasi para atlet agar tetap semangat dalam berlatih.

“Karate ini adalah salah satu cabang olahraga yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional. Saya minta kalian serius dalam berlatih, sebab disitu ada promosi dan degradasi,” harapnya. 

“Kalau tidak berprestasi maka pasti akan diganti dengan cabor lain. Untuk itu, kalian tetap semangat berlatih dan mengikuti arahan tim pelatih,” tambahnya.

Terakhir, Ia mengatakan proses seleksi atlet dalam mengikuti kejuaraan akan diperketat. Karena, atlet yang benar-benar berprestasi lah yang akan dikirim dalam suatu kejuaraan. 

“Kedepan makin diperketat. Hanya atlet yang benar-benar berprestasi yang akan dikirim. Disini ada tim review yang akan menilai. Oleh karenanya saya minta kalian tunjukkan prestasi. Sekali lagi, saya minta ikuti arahan dari tim pelatih,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed