oleh

Menpora Amali Harap Kompetisi Proliga PLN Mobile Bisa Lahirkan Atlet Nasional

Biuus.com, Bogor – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali secara resmi menutup kompetisi Bola Voli PLN MOBILE PROLIGA 2022 di GOR Padepokan Voli Jenderal Polisi Kuntoro, Sentul Bogor, Minggu (27/3/2022) malam. 

Penutupan kompetisi ini ditandai dengan adannya penekanan tombol sirine bersama dengan Presiden Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketum PP PBVSI, Komjend Pol (Purn). Drs. Imam Sudjarwo, Direktur Utama Entertainment Group (IEG), Hendy Lim dan Direktur Proliga Hanny S. Surkatty. 

“Dengan senantiasa mengharapkan ridho dan rahmat Allah subhanahu wa ta’ala, atas nama pemerintah dengan ucapan syukur alhamdulillahirobbil alamin, saya menyatakan dengan resmi menutup kompetisi PLN Mobile Proliga 2022,” ucap Menpora Amali. 

Menpora Amali turut mengalungkan medali dan menyerahkan piala kepada tim Bogor LavAni yang berhasil menjuarai kompetisi Proliga PLN Mobile 2022 ini setelah mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator dalam pertandingan grand final yang berlangsung 5 set. 

Baca juga: Ketum KONI DIY Ucap Terima Kasih Pada Menpora Amali UU Keolahragaan Telah Disahkan

“Kita bersyukur dan berbangga tahun ini Bogor LavAni sebagai pendatang baru menjadi juara, ini sebagai pertanda kalau pembinaannya sungguh-sungguh dan juga terlihat di dalam kerjasama tim yang baik maka hasilnya tidak akan membohongi proses. Saya berharap ini menjadi contoh yang baik buat klub-klub yang lainnya,” ucapnya. 

Menpora Amali berharap persaingan kompetisi Proliga PLN Mobile semakin ketat, karena cabang olahraga Bola Voli dalam Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)

“Mudah-mudahan persaingan untuk kompetisi Proliga tahun depan semakin seru, semakin ketat dan akhirnya tim nasional kita yang akan terbentuk, yang lahir dari kompetisi Proliga adalah tim nasional yang tangguh dan kuat dan membanggakan seluruh bangsa Indonesia,” harapnya.

Menpora Amali mengingatkan bahwa di depan Indonesia akan menghadapi SEA Games 2022 di Hanoi Vietnam, harap semua tim bola voli putra mampu mempertahankan medali emas yang diraih pada SEA Games 2019 di Manila Filipina yang lalu.

Baca juga: Ketum KONI DIY Ucap Terima Kasih Pada Menpora Amali UU Keolahragaan Telah Disahkan

“SEA Games di Hanoi Vietnam medali emas ini insya Allah harus bisa kita pertahankan dan saya yakin dan percaya dengan kualitas para pemain dengan kompetisi yang dilakukan ini, Insya Allah kita masih bisa mempertahankan medali emas di Hanoi Vietnam yang akan datang,” ucap Menpora Amali. 

“Selamat untuk pelaksanaan kompetisi, terimakasih kepada PBVSI, panitia dab terimakasih kepada klub-klub dan tak lupa khususnya terima kasih kepada para sponsor, sebab kalau tanpa sponsor pasti kompetisi ini tidak akan bisa berjalan dengan baik,” ucap Menpora Amali. 

Sebelumnya Menpora Amali menyaksikan grand final PLN Mobile Proliga 2022 antara Bogor LavAni vs Surabaya Bhayangkara Samator. Hadir dalam acara ini Presiden Ke-6 sekaligus Pendiri Bogor Lavani), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketum PP PBVSI, Komjend Pol (Purn). Drs. Imam Sudjarwo, Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Pembina Bogor Lavani, Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Fraksi  DPR RI sekaligus Pembina Bogor Lavani, Edhi Baskoro Yudhoyono, Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan, dan Mantan Menpora RI, Andi Mallarangeng.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed