oleh

Menpora Amali Harap Indonesia Jadi Tuan Rumah dan Sukses Prestasi

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap Indonesia yang akan menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023 mendatang mampu sukses prestasi dan sukses menjadi tuan rumah yang baik. 

“Kesempatan ini harus kita gunakan dengan baik. Penyelengaraan harus kita buat sebaik-baiknya. Para tamu dari peserta lain harus kita buat kesan bahwa mereka bertanding di Indonesia itu membawa kesan yg baik,” ucap Menpora Amali saat melakukan wawancara langsung program ‘Coffee Break’ TV One secara daring dari Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Selasa (22/3/2022).

Menpora Amali tekankan agar kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 ini digunakan dengan sebaik-baiknya karena tidak akan datang berulang kali.

“Karena mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah tidak mungkin berkali-kali, mungkin beberapa puluh tahun lagi bisa kita dapatkan,” ungkapnya.

Baca juga: Yayuk Basuki Apresiasi Kepada Menpora Amali Telah Libatkan IOA Untuk Sukseskan DBON

“Hostpitalitinya harus kita tunjukkan, bahwa Indonesia harus mampu menjadi tuan rumah perhelatan olahraga tingkat dunia dengan baik,” tambahnya.

Menpora Amali berharap timnas Indonesia juga bisa meraih prestasi bagus dengan mampu melaju ke babak-babak selanjutnya sekaligus jadi tuan rumah yang baik. 

“Harapan selanjutnya untuk timnas kita, karena kita menjadi tuan rumah maka kita harus tunjukkan bahwa kita bukan hanya sukses menjadi penyelenggara, tetapi kita juga harus sukses diperhitungkan menjadi tim yang bisa diperhitungkan artinya bisa melaju ke babak-babak selanjutnya setelah penyisihan,” harapnya.

Menpora Amali juga menghimbau untuk masyarakat pecinta bola tanah air agar memberikan dukungan untuk Timnas Garuda serta membantu memberikan kesan baik kepada tamu dari negara lain.

“Untuk masyarakat sambutkan pesta olahraga sepakbola dunia untuk U-20 ini dengan sebaik-baiknya, berilah dukungan dan tentu jadilah kita sebagai tuan rumah yang baik agar peserta yang datang akan kembali lagi datang ke Indonesia. Dari sisi prestasi timnasnya tercapai dan juga dari sisi tourism nya juga kita harapkan juga tercapai,” pungkasnya.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.