oleh

Menpora Amali Harap DBON Miliki Peran Penting Untuk Kemajuan Olahraga Indonesia

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali sampaikan selamat Dies Natalis ke-58 kepada Universitas Negeri Jakarta (UNJ), di GOR Kampus B UNJ, Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Menpora Amali harap DBON yang memiliki peran penting untuk kemajuan olahraga Indonesia bisa teraplikasi dan sinergi dengan perguruan tinggi di Indonesia. 

“Pertama saya sampaikan selamat Dies Natalis ke-58 kepada UNJ. Perjalanan 58 tahun UNJ sudah banyak melahirkan para lulusannya yang berkiprah di berbagai bidang,” kata Menpora Amali saat memberikan orasi ilmiah dalam Sidang Terbuka UNJ dalam rangka Dies Natalis ke-58 di GOR Kampus B UNJ, Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Menpora Amali berharap UNJ mampu terus berkiprah membangun SDM unggul pembangunan bangsa. Pada kesempatan ini Menpora juga menyampaikan orasi ilmiahnya yang berjudul Desain Besar Olahraga Nasional, Cetak Juara Menuju Prestasi Dunia.

Baca juga: Rektor UNJ: Siap Bantu Kebutuhan Teknis dan Non Teknis Untuk Siapkan Atlet Usia Dini

“Semoga UNJ semakin berkiprah sumbangsihnya, khususnya untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan menjadi tulang punggung pembangunan bangsa,” harap Menpora Amali.

“Saya sebagai Menpora RI tentu memiliki harapan besar kepada UNJ, kita sekarang sudah memiliki DBON yang selama 76 tahun Indonesia Merdeka kita tidak pernah memiliki desain tentang pembinaan, prestasi olahraga nasional,” tambahnya.

Peran UNJ diharapkan Menpora Amali terus berperan aktif mendukung pemerintah dan bersinergi dalam pelaksanaan DBON.

“Salah satu kita harapkan perannya adalah perguruan tinggi, karena SDM di perguruan tinggi tentu tidak diragukan lagi, sangat lengkap,” tuturnya.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.