oleh

Menpora Amali Hadiri HUT ke 1 Rans Cilegon FC

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menghadiri  HUT ke 1 dan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh pemilik Klub Rans Cilegon FC yang bertajuk The Extraordinary Story of Rans C FC Superstar Announcement yang berada di Prestige Motorscars, Pluit, Jakarta, Selasa (29/3/2022) sore.

“Terima kasih kepada Rans, dan sekaligus saya ucapkan selamat ulang tahun yang pertama. Kepada Rans Cilegon FC adalah pendatang baru, tapi runner up di Liga 2 dan Persis Solo menjadi  juara Liga 2 2021. Ini saya kira upaya-upaya anak muda yang sangat saya apresiasi karena mereka sangat luar biasa,” ucap Menpora Amali.

Baca juga: Kemenparekraf: Pitching Forum Akatara 2022 Hadir Untuk Film Indonesia Semakin Maju dan Berdaya Saing

Menpora Amali menyampaikan kehadiranya di acara HUT ke 1 Rans Cilegon FC atas undangan Raffi Ahmad.

“Saya berada di sini atas undangan Raffi Ahmad. Ia sampaikan akan ada Ronaldinho, saya pikir sudah ada hari ini ternyata belum. Tapi walaupun begitu, kehadiran Ronaldinho nanti di Indonesia akan membangkitkan gairah sepakbola di tanah air khususnya anak muda kita yang sekarang sedang menyukai sepakbola yang semakin hari semakin bagus,” ungkapnya.

Ungkap Menpora, anak muda di Indonesia bisa juga mengelola  sepakbola. Karena Ketum PSSI dan teman-teman pengelola Liga 1 dan Liga 2 sangat serius mengelola perhelatan kompetisi tanah air.

Baca juga: Menpora Amali Bandingkan SEA Games 2019 dengan SEA Games 2021

“Mudah-mudahan dengan kehadiran mereka di sepakbola semakin bergairah, dan makin banyak orang tertarik. Dan satu saat nanti sepakbola itu menguntungkan. Saya berharap prestasi dapat, dan pengelolanya juga tetap mendapatkan keuntungan,” ucap Menpora Amali.

Lebih lanjut Menpora Amali menyampaikan bahwa satu-satunya cabang olahraga yang memiliki Instruksi Presiden (Inpres) adalah sepakbola yakni Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang  Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

“Inpres ini menjadi panduan buat pesepakbola Indonesia karena itu maju dan tidak nya sepak bola tergantung dari kita. Pemerintah mengeluarkan regulasi tapi kalau ini tidak berjalan berarti yang salah kita semua,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed