oleh

Menpora Amali Dukung Wali Kota Metro Untuk Membina Generasi Muda

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung Wali Kota Metro, Lampung, Wahdi Siradjuddin di lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (6/4/2022) siang. Pada pertemuan tersebut, Wahdi menyampaikan terkait rencana pembinaan generasi muda.   

Menurut Menpora Amali, pembinaan generasi muda dinilai sangat penting di tengah gempuran dunia digital yang semakin padat.

“Supaya mereka bisa menyalurkan bakat dan hobinya dibidang olahraga dan lain-lain. Dengan begitu mereka mendapatkan tempat supaya tidak menjadi berperilaku negatif,” ucapnya.

Baca juga: Bupati Pegunungan Bintang Sampaikan Aspirasi masyarakat ke Menpora Amali

“Mudah-mudahan apa yang diinginkan Pak Wali Kota akan bisa terwujud. Dan bersinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah kota akan bisa berjalan dengan baik,” tambahnya

Menpora Amali juga menegaskan bahwa sejak tahun 2019, terkait pembangunan sarana prasarana olahraga di daerah tak lagi berada di Kemenpora melainkan di Kementerian PU dengan rekomendasi Menpora Amali.

“Memang saat ini untuk pembangunan sarpras olahraga di daerah semua sudah di Kemen PU tapi rekomendasi dari kami sejak tahun 2019 lalu. Kita akan lihat dan pastikan betul karena memang tidak semua kita berikan rekomendasi,” ucapnya. 

Baca juga: Menpora Amali Akan Bantu Bupati Pegunungan Bintang Papua Dalam Fasilitas Olahraga

Menurut Wali Kota Wahdi, ada beberapa sarana olahraga yang perlu bantuan pemerintah khususnya Kemenpora dalam hal penanganannya.

“Kami memiliki stadion sepakbola skala nasional Pak Menteri, yang memerlukan perbaikan sana sini terlebih juga ada prestasi disana. Kemudian ada renang juga memiliki prestasi. Kami memiliki 36 klub renang, para anak-anak muda generasi bangsa ini juga harus difasilitasi,” ucap Wali Kota Wahdi.

Selain sepakbola dan renang juga ada olahraga motocross yang juga memiliki prestasi untuk mendapat sentuhan pemerintah. “Olahraga motocross juga berprestasi se-Sumatra bagian selatan Pak Menteri. Kami sudah menyiapkan lahannya dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

“Semoga apa yang diharapkan masyarakat Kota Metro dan Lampung pada umumnya dapat terealisasi dengan pertimbangan-pertimbangan yang matang dari Pak Menpora,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed