oleh

Menpora Amali Dukung PeSOnas Untuk Kegiatan Anak Difabel Intelektual Bertalenta

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Pusat Special Olympics Indonesia (PP SOIna) Warsito Ellwein dan jajaran pengurus di ruang kerjanya, lantai 10, gedung Graha Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022) pagi.

Selain itu, Menpora Amali mengatakan kedatangan Ketua Umum PP SOIna untuk memperkenalkan struktur pengurus baru PP SOIna periode 2019-2023 dan melaporkan terkait rencana penyelenggaraan kegiatan Pekan Special Olympic Nasional (PeSOnas) yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 3-8 Juli 2022. 

Baca juga: Menpora Amali Lakukan Efisiensi Sebanyak 43,4 Persen

Menpora Amali memastikan pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut.

“Saya kira masyarakat kita yang tergolong dalam bertalenta khusus ini harus mendapat perhatian. Dan pemerintah memberikan dukungan, tentu sesuai aturan yang ada dan kemampuan kami. Saya menyambut baik dan mengapresiasi apa yang dilakukan pengurus SOIna dan juga penyelenggara Pesonas. Selamat dan sukses untuk Pesonas tahun 2022,” ucapnya.

Sementara itu, Ketum PP SOIna Warsito Ellwein mengucapkan terimakasih kepada Menpora Amali karena telah meluangkan waktu dan dalam kesempatan ini, pihaknya melaporkan tentang penyelenggaraan PeSOnas yang menngakat tema “Akulah Bintang”.

“Pekan Special Olympic Nasional (PeSOnas) akan mencetak bintang, dari anak difabel intelektual atau anak bertalenta khusus, disana nanti anak bertalenta khusus itu harus merasa aman, nyaman guyub, rukun dan bahagia. Jadi selama PeSOnas itu mereka akan bangun suasana itu, sehingga setelah kegiatan PeSOnas, dalam kehidupan sehari mereka juga begitu, mereka nanti dimana aman dan nyaman,” ucap Warsito Ellwein.

Baca juga: Menpora Amali Hadiri HUT ke 1 Rans Cilegon FC

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PeSOnas, Ony Suharsono menjelaskan bahwa kegiatan Pesonas akan mempertandingkan kegiatan olahraga dan kegiatan non olahraga seperti kegiatan seni.

“Kegiatan ini bukan kompetisi yang utama, yang utama adalah memperkenalkan anak-anak bertalenta khusus, mereka adalah anak yang perlu kita perhatikan dan perlu kita dukung dalam kehidupan sehari hari,” ungkap Ony Suharsono.

Dia berharap dengan diterima oleh Menpora Amali dapat menjadi penyemangat bagi panitia dan pengurus SOIna dalam menyelenggarakan Pesonas.

“Mudah-mudahan, dengan kehadiran kami dan diterima pak menteri Pemuda dan Olahraga pagi hari ini bisa memberikan semangat pada kami sebagai panitia dan mendukung kesuksesan untuk Pesonas,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rombongan SOIna, Sekretaris Jendral PP SOIna Wijono Ponjowinoto, Ketua Panitia Pelaksana Pekan Special Olympic Nasional (PeSOnas) Ony Suharsono, Ketua Pengurus Daerah Jawa Tengah Kristijani Kirana, dan Bagian Komunikasi dan Promosi Rahmi Hidayanti. Sementara Menpora Amali didampingi Deputi III bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Dr. Raden Isnanta dan Asdep Potlak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed