oleh

Menpora Amali Berpesan Agar Tim Renang Indonesia Terus Melakukan Persiapan Untuk SEA Games 2021

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau pelatnas tim renang Indonesia di Venue Aquatik GBK Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/4/2022) sore. Menpora meninjau, renang yang menjadi salah satu cabang olahraga yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), dapat menuai hasil yang maksimal pada ajang SEA Games 2021 Vietnam nanti.   

Saat menemui para atlet renang dan pelatih, Menpora Amali berpesan bahwa, kesempatan ini hendaknya dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meraih prestasi, dan jangan ada sedikitpun terbesit pikiran bahwa, akan ada kesempatan lagi di SEA Games-SEA Games mendatang.

Tim renang Indonesia terus melakukan berbagai persiapan untuk meningkatkan prestasi, dan pada SEA Games edisi sebelumnya di Filipina pada tahun 2019, Indonesia membawa pulang satu medali emas, enam perak, dan tujuh perunggu.

Baca juga: Menpora Amali Beri Pesan Pada Atlet Wushu

Emas satu-satunya Indonesia di Filipina diraih melalui I Gede Siman Sudartawa yang turun pada nomor 50 meter gaya punggung, dan hasil tersebut menempatkan Indonesia pada posisi keenam dalam daftar perolehan medali cabang olahraga renang. Posisi pertama diisi Singapura dengan 23 emas,10 perak, dan empat perunggu.

“Kepada para atlet saya pesankan ini kesempatan, banyak yang ingin tapi tidak bisa berangkat. Saya berharap mendapatkan prestasi terbaik,” harap Menpora Amali.

“Jadikan ini SEA Games terakhir, jangan menganggap ada SEA Games-SEA Games lagi. Semangat juang harus tinggi, jangan kendor karena menganggap ada kesempatan lagi,” tambahnya.

Keberadaan pelatih juga sangat penting, karena dengan adanya sosok pelatih dalam sebuah tim, sebuah strategi, penempaan fisik dan mental atlet bisa menjadi penentu kemenangan demi kemenangan pada multi even Asia Tenggara tersebut.

“Renang memiliki pelatih hebat, ilmu dan apa yang diajarkan ikuti dengan baik, dengannya kalian akan berhasil,” pesan Menpora kepada para atlet renang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed