oleh

Menpora Amali Beri Pesan Pada Atlet Wushu

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menitipkan pesan kepada para atlet Timnas Wushu Indonesia untuk memaksimalkan latihannya dan mengikuti arahan pelatih. Itulah yang disampaikan Menpora Amali saat  meninjau Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games 2021 Vietnam cabor Wushu, di GBK Arena, Senayan Jakarta Pusat, Senin (25/4/2022) sore. 

Timnas Wushu Indonesia akan berangkat pada tanggal 10 Mei mendatang, dan Menpora Amali berpesan kepada seluruh atlet untuk memanfaatkan waktu latihan yang tersisa.”Saya kira masih ada waktu, manfaatkan waktu yang tersisa sebelum berangkat untuk memaksimalkan latihan. Wushu memiliki pelatih hebat, ikuti apa yang diajarkan, patuhi apa yang diberikan,” pesan Menpora Amali.

Baca juga: Kemenpora Harap Agar Atlet Muda Tanding Pada SEA Games 2021

“Selain itu gunakan untuk koreksi, karena Wushu selain beladiri ada seni yang dinilai, maka minta koreksi dan terus memperbaiki penampilan menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Didalam tim ada atlet hebat yang mempersembahkan medali emas pada SEA Games 2019 Manila lalu. Bahkan apa yang diperolehnya begitu heroik karena semangatnya yang tidak kendor membela tanah air ditengah berita duka atas meninggalnya ayahnya. Ia adalah Edgar Xavier Marvelo, yang diharapkan terus menjadi pengobar semangat tim.

“Wushu harus mendapatkan medali emas, disini ada Edgar, tanya bagaimana rasanya menerima pengalungan medali emas, semua terus berjuang dan terus bersemangat,” ucapnya sambil memotivasi atlet-atlet lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed