oleh

Menpora Amali Berharap PBESI Bisa Hasilkan Atlet dan Terbaik Untuk Indonesia

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap kepada Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) yang menggelar Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Megamendung, Bogor dapat menghasilkan atlet dan tim terbaik untuk membawa nama Indonesia di SEA Games Vietnam tahun 2022 ini.

Menpora Zainudin Amali berpesan PBESI dapat menghasilkan atlet dan tim terbaik semua kegiatan Pelatnas nanti akan saya tinjau langsung.

“Semoga menghasilkan yang terbaik. Nanti sewaktu-waktu saya akan tinjau untuk memberikan semangat kepada mereka,” ucap Menpora Amali.

Baca juga: Menpora Amali Terima PBESI Untuk Laporan Kegiatan Esport Indonesia

Hadir dalam Audiensi itu, Ketua Harian PBESI Bambang Sunarwibowo yang hadir bersama Sekretaris Jenderal Frengky Ong, Wabendum Diana, Kabid Hukum Yudistira dan Staf Khusus Adipati Karna di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2022).

Sebelumnya, Ketua Harian PBESI Bambang Sunarwibowo menyampaikan Pelatnas PBESI di Megamendung diikuti 166 peserta dari seluruh Indonesia. Nantinya dari jumlah itu akan diseleksi menjadi 66 atlet yang akan turun di SEA Games ke-31 Hanoi 12-23 mei 2022.

 “Saat ini kami sedang melaksanakan Pelatnas SEA Games Hanoi di Megamendung pak. Diikuti 166 atlet. Nantinya mereka akan terseleksi menjadi 66 atlet yang akan berlaga di 10 nomor pertandigan,” ujar Bambang.

Baca juga: Menpora Amali Ucapkan Cabor Senam Masuk Dalam DBON

“Kami seleksi dari awal di kabupaten/kota hingga provinsi. Selain seleksi atlet kita juga seleksi untuk pelatihnya, juga dengan tes psikologinya,” tambahnya.

Cabang Olahraga Esports nantinya akan mempertandingkan 10 nomor, yakni Mobile Legends, PUBG Mobile – Team, PUBG Mobile – Solo, Free Fire, Arena of Valor, League of Legends Wild Rift – Men, League of Legends Wild Rift – Women, FIFA Online 4, League of Legends (PC) dan Cross Fire.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed