oleh

Menpora Amali Apresiasi Tim Tenis Indonesia Sudah Berjuang di Davis Cup 2022

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali sampaikan apresiasi kepada tim tenis Indonesia yang sedang mengikuti Kejuaraan Tenis Davis Cup 2022 di lapangan Tenis, Komplek Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

“Tentu kita apresiasi dan terima kasih, mereka telah bekerja keras,” kata Menpora Amali usai menyaksikan pertandingan tenis Kejuaraan Beregu Davis Cup by Rakuten antara Indonesia vs Venezuela di Lapangan Tenis GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2022). 

Menpora Amali menilai Christopher Rungkat dkk telah mempersiapkan diri dengan baik. Terbukti Indonesia telah unggul 2-0 dari Venezuela meski masih ada satu babak lagi yang sedang dilakoni Christopher Rungkat.

“Kita melihat pemain kita yang ikut dalam Piala Davis ini memang benar-benar mempersiapkan diri. Kita berharap kepada pemain lainnya seperti Christopher cs bisa menunjukkan prestasi yang bagus,” ucapnya.

Baca juga: Menpora Amali Menyasikan Davis Cup 2022 di Stadion Tennis Centre Court

Menpora Amali berharap semakin hari cabang olahraga tenis lapangan bisa menunjukkan prestasi yang semakin bagus dan mampu mengharumkan nama Indonesia.

“Karena kita berkeinginan tenis ini semakin hari semakin semakin baik, dan bisa berprestasi membanggakan nama Indonesia di luar negeri. Kita berusaha dan terus berdoa agar yang terbaik untuk tim Davis Indonesia,” harapnya.

Sementara, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari yang turut menyaksikan langsung jalannya pertandingan menyampaikan juga apresiasinya kepada PB Pelti yang berhasil menggelar event.

“Kita memberikan apresiasi khususnya kepada PB Pelti karena di suasana pandemi Covid-19 ini berhasil menyelenggarakan event besar seperti ini,” ucapnya.

Baca juga: Menpora Amali Terima PBESI Untuk Laporan Kegiatan Esport Indonesia

Menurutnya, menggelar even sebesar ini tidak mudah ditengah masa pandemi apalagi jika tidak dibarengi dengan kerjasama dan sinergitas berbagai pihak yang baik.

“Ini tidak mudah tapi dengan kerjasama yang baik dan menggunakan sistem bubble dan hari ini alhamdulillah terselenggaran dan diawali dengan keberhasilan tim Indonesia yang pertama dan harapannya bisa diteruskan ke tim selanjutnya,” harapnya.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.