by

Menikmati Pagi di Parigi Moutong, Sarapan Terhebat dari Sang Pencipta

Artikel dan Foto Oleh : Annas Fitrah Akbar

Menikmati keindahan alam di Nusantara, seperti lirik lagu “Gugur Satu, Tumbuh Seribu”. Ribuan destinasi wisata yang menyajikan panorama alam yang tiada habisnya, dari ujung barat sampai belahan timur Indonesia, terpampang begitu indah wajah alam yang memanjakan mata.

Dari seluruh keindahan alam yang ada, Provinsi Sulawesi Tengah tidak ketinggalan bagus keindahan. Ternyata Sulawesi Tengah menyimpan surga tersembunyi dari para traveler local maupun manca negara.

Sunrise di Parigi Moutong, Nikmat Dari Surga

Malam begitu sunyi, deru ombak menjadi obat tidur yang mujarab saat menunggu datang nya pagi dan indahnya sang surya dari timur.

Tepat pukul 4 pagi, setelah solat subuh waktunya bergegas menuju tepi pantai, lokasi hotel di pingir pantai dan restoran yang persis di atas permukaan laut menjadi spot berburu photo dan video yang pas, serasa seperti Photografi professional, hehehe. J:D

Sang surya muncul, waktunya mengambil momen yang jarang ditemukan di tempat wisata lain, untung cuaca sangat bersahabat. Mungkin karena tahu sang pemburu pagi tiba untuk pertama kali mengabadikan nikmat yang diberikan oleh sang pencipta.

Detik Demi detik dan langit semakin cerah sambil santai, sarapan pagi dari hotel pun sudah tersedia, kebetulan waktunya mengambil video time laps jadi bisa sambil sarapan pagi.

Sarapan pagi sambil duduk santai di pantai, terasa begitu nikmat sebab yang paling istimewa adalah ketika menyantap nasi putih, lauk ikan goreng dengan sambal khas Parigi Motong. Ditambah bumbu istimewa yaitu keindahan alam di pagi hari yang cerah dan nampak jelas matahari dengan percaya dirinya memancarkan cahaya semangat alam semesta yang memukau mata.

Sarapan terhebat yang pernah saya rasakan selama berkunjung ke daerah wisata yang baru dan belum menjadi primadona pelancong dunia.

Sungguh terlalu besar nikmat Allah SWT yang tak bisa kita lupakan dan dustakan. Alhamdulillah

Jika anda berkunjung ke Kota Palu, sebaiknya harus datang ke Parigi Moutong. Untuk menuju ke Lokasi Mitra Beach tidak menguras waktu, hanya menempuh jarak sekitar 70 km atau sekitar 1,5 campai 2 jam saja, tetapi dijamin kita akan puas dengan alam Parigi yang begitu memukau lelah anda akan terkuras tuntas.

(Lokasi Foto dan Video di ambil dari Grand Mitra Beach)

Baca Juga : Nisa Bea Potensi baru Destinasi Wisata Dunia

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed