oleh

Liga 1 Segera Bergulir, Beirut Mekanisme Pelaksanaan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora  RI) Zainudin Amali memastikan pelaksanaan Liga 1 2022/2023 dijadwalkan pada 23 Juli 2022  sampai April 2023.

Hal itu, kata Menpora Amali, berdasarkan hasil keputusan rapat koordinasi bersama pihak terkait yang digelar di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/7/2022).

Rapat tersebut dihadiri  Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ahmad Hadian Lukita, Perwakilan dari BNPB, dan Kemenkes

“Pada intinya, kami sudah menyimpulkan kompetisi liga 1 2022/2023 sudah bisa dimulai sesuai perencanaan PSSI dan LIB,”katanya.

“Harapan kami pelaksanaan kompetisi sepak bola di Indonesia semakin baik kedepan terlebih lagi   dengan adanya kehadiran penonton di stadion,”sambung Menpora Amali.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan menerangkan bahwa mekanisme pelaksanaan Liga 1 2022/2023 diberlakukan sama dengan kompetisi Piala Presiden yang baru saja bergulir.

“Dari Kepolisian juga akan mengeluarkan rekomendasi soal pengaturan  keramaian  secara umum. pengaturan penonton seusai Piala Presiden 2022, ungkap Iriawan.

Dimaksud Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule itu  terkait dengan  jumlah  kehadiran penonton, syarat vaksin masuk stadion hingga pembelian tiket secara online.

Tak lupa dirinya mengungkapkan rasa terimakasih kepada Menpora Amali yang sudah  mengakomodir kementerian terkait untuk berperan serta dalam memberikan dukungan penuh.

Sementara Kabag Jianling Rojianstra Sops Polri Kombes. Pol Umar Surya Fana, memastikan pihaknya akan mendukung penuh kompetisi Liga 1 yang rencananya akan bergulir 23 Juli 2022 mendatang.

“Jadi dari Polri akan mendukung pelaksanaan kegiatan ini baik dari sisi perizinan, maupun masalah pengamanan. Untuk jumlah komponen (personel) nanti akan disesuaikan (dengan daerah) masing-masing,”ujarnya.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.