by

Lalu M Zohri Sebelum Juara Dunia

Siapa yang tidak mengenal Lalu Muhammad Zohri yang sedang viral sejak 11 Juli lulu, dari media cetak, online, sampai media sosial facebook dan Instagram ramai diperbincangkan. Bukan hanya itu, siaran TV nasional dan lokal sibuk menyiarkan cerita manis dari sang juara.

Siapa sangka pemuda asal Dusun Karang Pangsor di Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara sampai di ajang bergengsi dunia.

Keberhasilan yang dicapai Zohri merupakan hasil dari usada yang gigih dengan kondisi kehidupan yang terbatas dan kurang beruntung. Hanya hitungan hari, Juara dunia kelas U20 ini mendadak terkenal, kaya raya dan dibanjiri bantuan dan tawaran sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa tes dari bêberapa pihakpun berdatangan.

Berbuah emas, dan rumah menjadi hadiah yang besar dari pemerintah daerah dan pusat, belum lagi dari artis dan ulama yang memberikan hadiah kemenangan lainnya. Semua ini adalah bentuk perhatian masyarakat dan pemerintah kepada Zorih atas prestasi yang diraih.

Namun, bagaimana kelanjutan pemuda delapan belas tahun ini. Tentu itu akan menjadi boomerang untuk karir Zohri jika tidak mampu mengambil pelajaran positif dari semua ini, sebab tidak semua juara dunia seberuntung Lalu.

Pemuda yang dikenal Badok di kampung ini terlihat selalu tampil sederna, semoga saja ia tetap dengan kesederhanaannya, menjaga kesehatan dan karir semakin maju.

…….BiuusIndonesia Inspirasi Pemuda Masa Kini…..

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed