oleh

Komunitas 313 Cikarang Memperkuat Entrepreneur Pemuda

Biuus.com, Bekasi  –  Kondisi pandemi covid-19, sebabkan banyak usaha pemuda yang harus gulung tikar karena kondisi ekonomi yang tidak memenentu. Namun kondisi serupa tidak terjadi pada komunitas 313 Cikarang, komunitas yang masih eksis dan kerap mengadakan arisan komunitas secara rutin tiap bulan.

Komunitas 313 Cikarang adalah komunitas bisnis jual beli pulsa dan aksesoris handphone.

Berawal dari pengusaha muda yang resah atas aturan pemerintah yang membatasi penggunaan kartu seluler tiap kepala keluarga, berinisiatif mendirikan sebuah komunitas yang bernama “ 313 Cikarang ”.

Komunitas 313 Cikarang ini di pelopori oleh para pengusaha muda bidang jual beli pulsa dan aksessoris handphone.

Karena memiliki kesamaan bisnis dan tujuan, akhirnya sekelompok pemuda sepakat mendirikan komunitas 313 Cikarang.

Komunitas 313 Cikarang beridiri di Cikarang festival pada tanggal 13 Maret 2017 yang di pelopori oleh pengusaha muda diantaranya Guntur (ITS Payment), Dian Panji (Dian Tronik), Cecep (Suka-Suka Acc), dan Anang (Shafa Cell).

Komunitas 313 Cikarang ini dilatar belakangi oleh penetapan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi. Sedangkan tujuan didirikannya adalah agar jasa Telekomunikasi yang dimiliki para pengusaha muda ini bisa bersama sama terbangun sinergi sekaligus meningkatkan semangat penjualan pulsa dan aksessoris handphone melalui media flatfrom.

Setalah kurang lebih 5 tahun berdiri, komunitas ini sudah melaksanakan beberapa kegiatan entrepreneur dan sosial seperti, penyuluhan usaha yang memperdayakan anak muda, memberikan santunan ke anak yatim-piatu dan kaum duafa, semenjak 2017 komunitas ini lebih solid antara “pemain” pulsa dan aksesoris handphone dan banyaknya sponsor yang masuk kekomunitas untuk mendorong penjualan seperti Cici Atik Owner Hoky Cell dan Antoni (Log On).

Komunitas 313 Cikarang sudah beberapa kali ganti ketua seperti ketua pertama 2017-2019 Dian Panji Lesmana, ketua kedua 2019-2020 Hery Yustisio dan sekarang di ketuai 2020/2021 Rezky Abdullah, kini telah memiliiki anggotanya sebanyak 13 pengusaha muda yaitu Guntur (ITS Payment Cikarang), Dian Panji (Dian Tronik setu), Cecep (Suka Suka Acc Cikarang), Anang (Shafa Cell Cikarang), Ari (Cell Tambun), Aan (An Cell Cibitung), Rizky (RR Relload), Zaenal (Sifa Saldo Cikarang), Alan (Kanna Cell Gabus), Miftah (Server Kita Cikarang), Hery (Ujang Cell Jatiasih), Fuad Tambun, Ahmad (Aneka ACC Cikarang).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed