oleh

Kominfotik NTB: Kesiapan Jaringan Telekomunikasi dan Internet di MXGP Samota

Biuus.com, NTB – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadis Kominfotik) NTB melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik), memastikan infrastruktur Jaringan Internet di Venue (lokasi) MXGP Samota, Kabupaten Sumbawa.

Kadis Kominfotik NTB Najamuddin Amy menyebutkan bahwa, untuk kesiapan infrastruktur jaringan telekomunikasi dan jaringan internet, pihaknya mengajak provider dan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI untuk mengecek secara langsung kesiapan infrastruktur.

“Saat ini di lokasi Sirkuit Samota itu, memang infrastruktur jaringannya masih harus dibenahi. Alhamdulillah, sebulan lalu kami telah mengajak Telkom untuk memasang kabel fiber optik 10 KM di lokasi,” ucap Kadis Kominfotik, Sabtu (2/4/2022).

Baca juga: Menpora Amali Beri Semangat Pada Tim Yang Degradasi

Dikatakannya, di lokasi tersebut nantinya akan dipasangkan kombet saat perhelatan MXGP digelar. ”Dirjen SDPPI Kominfo mengatakan kepada kami bahwa di Indonesia satu-satunya event juga nanti akan dipasangkan 5G sama seperti di Sirkuit Mandalika, ” jelasnya.

Bang Najam juga menuturkan, bahwa untuk infrastruktur jalan akan disiapkan sebaik mungkin, termasuk akomodasi yang tidak harus hotel-hotel besar tapi bisa camping ground, karena lokasinya sangat dekat dengan pantai terlebih suasan alamnya yang sangat mendukung..

“Jadi bisa kita katakan bahwa suport dari infrastruktur ini sangat memungkinkan untuk dilaksanakan walaupun ini tinggal 3 bulan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed