by

Kirab Pemuda Tahun Ini Siap Disukseskan Masyarakat

 

Biuus.com. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI optimis Kirab tahun ini akan sukses, ini diungkapkan saat membuka Rapat Koordinasi Kirab Pemuda di Jakarta bertempat Wisma Kemenpora Jumat Pagi (Jakarta/05/25).

“Kesuksesan kegiatan kirab adalah bentuk kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat yang saling mendukung. Tanpa keikutsertaan pemerintah daerah khususnya bupati dan gubernur di setiap daerah tidak akan maksimal. Sehingga seluruh element masyrakat harus saling mendukung dalam membangun pemuda dan sumber daya pemuda”. Ungkap Faisal saat memberikan sambutan singkat sebelum membuka acara.

 

Beberapa poin penting yang disampaikan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda pada Rakornis Kirab Pemuda 2018.

 

Pertama “Dengan terbitnya PERMENPORA No. 03 Tahun 2018 Tentang Kegiatan KIRAB Pemuda 2018 sebagai landasan hukum yang di dalamnya mengatur tentang maksud, tujuan, sasaran, serta peran Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah serta stakeholter terkait, harus menjadi pedoman dan pegangan kita semua untuk menyukseskan event nasional ini dan tahun-tahun selanjutnya”.

Kedua, pendaftaran/seleksi calon peserta Kirab pemuda 2018 secara online dibuka pada 21 Mei 2018”. Kami mohon untuk disebarluaskan dan dipublikasikan kepada semua lapisan masyarakat dan para pemuda secara luas acara kita memperoleh peserta yg terbaik dari yg baik” tegasnya dalam Rakornis.

 

Kemenpora telah mengeluarkan Peraturan/petunjuk teknis penyelenggaraan Kirab Pemuda 2018 yang harus dipedomani dalam pelaksanaan nya. Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di titik singgah agar melibatkan beberapa Kabupaten/Kota yang telah mengajukan titik singgah Kirab Pemuda 2018 ini relatif banyak agar menunjukkan antusiasme dan semangat daerah Kabupaten/Kota menyambut kegiatan ini.

 

Poin selanjutnya, Beliau mengingatkan kepada peserta Rakornis agar melibatkan organisasi Kepemudaan di daerah secara luas dan massif, seperti Pramuka,OSIS dan organisasi alumni Kirab Pemuda dan Duta Pemuda Kreatif tahun lalu. Beliau berpesan “Rangkul…berdayakan dan berikan peran mereka dalam KIRAB Pemuda 2018 ini, begitu juga organisasi alumni program Kepemudaan lainnya seperti PPI, PCMI, PPMI dan organisasi lainnya, ciptakan kegiatan pendukung yang lebih variatif, kreatif, tidak monoton agar lebih meriah dan diketahui dan diikuti oleh para pemuda dan masyarakat secara lebih luas lagi. Serta publikasikan dan sosialisasikan kegiatan ini lebih masif dan lebih terbuka lagi kepada masyarakat luas bekerjasama dengan dinas-dinas dan stakeholder terkait termasuk dengan menggandeng pihak swasta sebagai penunjang kegiatan”. Tegas Faisal.

 

Diakhir penyampaiannya, Beliau dengan tersenyum menyampaikan kepada peserta Rapat, “Sukseskan dan gelorakan juga energy dan spirit of Asia kita, Asian Games dan Asian Paragames 2018 akan dimulai 18 Agustus 2018 sampai dengan 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang dan cara salah satunya hadir sambil.bertugas di Jakarta atau Palembang atau keduanya..heheh” akhirnya dengan penuh semangat (Sumber:menit.online).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed