oleh

Ketum SOIna Ucap Terima Kasih ke Menpora Amali

Biuus.com, Jakarta – Ketua Umum SOIna Warsito Ellwein dan Ketua Panitia Daerah Ony Suharsono mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali, saat audiensi di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022) siang.

Para atlet difabel intelektual perlu bersiap karena Pekan Special Olympic Nasional (PeSOnas) 2022 akan segera diadakan pada Juli mendatang oleh Special Olympic Indonesia (SOIna).

“Kami ucapkan terima kasih telah diterima Bapak Menpora dalam kesempatan ini. Ini menjadi penyemangat bagi kami di SOIna maupun Panitia PeSOnas,” ucap Warsito.

Baca juga: Menpora Amali Ucap Kehadiran Ronaldinho Sangat Positif

“Anak bertalenta khusus bukanlah anak cacat. Mereka tidak butuh dikasihani, tapi mereka butuh ruang yang seluas-luasnya untuk mengembangkan diri secara maksimal, oleh karenanya sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas dukungannya,” tambah Warsito.

Dukungan Menpora Amali disambut luar biasa, karena PeSOnas adalah ajang dimana anak-anak bertalenta khusus mendapat tempat untuk mengembangkan diri di bidang olahraga.

Adapun Ketua Panitia Daerah Ony Suharsono menjelaskan bahwa PeSOnas ini akan menjadi ajang pesta anak-anak bertalenta khusus yang aman, nyaman, guyub, rukun, dan bahagia dengan tema besarnya “Akulah Bintang”.

Pesonas akan diikuti oleh 2.000 atlet dari 34 provinsi yang akan berlaga di 12 cabang olahraga. Diadakan di Semarang Jawa Tengah,3-8 Juli 2022. ana even nasional olahraga pada umumnya, Kirab obor menjadi salah satu rangkaian acara menjelang pembukaan PeSOnas.

Baca juga: Menpora Amali Hadiri HUT ke 1 Rans Cilegon FC

“Nanti akan berkirab juga di Banten dan Jakarta sebelum akhirnya dibawa ke lokasi PeSOnas. Saat di Jakarta dijadwalkan singgah di Kemenpora sekitar akhir Mei, dan sangat berharap Pak Menpora berkenan menerima dan menyemangati even spesial ini,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed