oleh

Ketum SOIna Harap Menpora Amali Dapat Menerima Obor PeSOnas

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali menerima Ketua Umum Pengurus Special Olympics Indonesia (SOIna) Warsito Ellwein dan jajaran, kedatangan para pengurus tersebut dalam rangka melaporkan kondisi terkini organisasi dan persiapan penyelenggaraan Pekan Special Olympics Nasional (PeSOnas).  di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022) siang. 

“Siang ini saya menerima Ketua Umum SOIna dan Ketua Panitia PeSOnas, pertama melaporkan keadaan kepengurusan SOIna karena baru saja ada pergantian dan program-programnya luar biasa,” ucap Menpora Amali.

“Dan yang kedua melaporkan tentang suatu kegiatan Pekan Olahraga yang akan dilakukan di Jawa Tengah yang sesuai dengan kriteria yang ada pada SOIna,” tambah Menpora Amali.

Pemerintah memberikan dukungan, sebagai contoh pada 2015 lalu Presiden juga sudah menerimanya di istana sebagai bagian penghargaan dan penghormatan yang tidak membedakan siapapun warga bangsa, apalagi menorehkan prestasi.

Baca juga: Menpora Amali Harap Pemuda Mencegah Faham Radikalisme

“Mereka jangan menjadi warga negara terpinggirkan, Pak Presiden Jokowi selalu mendorong warga yang kurang beruntung tidak menjadi berbeda, diberikan kedudukan sama-sama terhormat sebagaimana para atlet Paralimpiade yang luar biasa,” ucap Warsito Ellwein.

Ketika menjawab permohonan agar Menpora dapat menerima obor PeSOnas yang nanti singgah di Jakarta, langsung menyanggupi dengan akan cek dan mengatur jadwal di akhir Mei nanti.

“Baik bila nanti dijadwalkan akhir Mei Api Obor PeSOnas singgah di Kemenpora, akan saya cek dan atur jadwal agar saya bisa hadir langsung dan memberikan semangat kepada para atlet yang bertalenta khusus ini,” ucap Menpora Amali.

PeSOnas itu sendiri akan digelar di Semarang Jawa Tengah, pada 3-8 Juli 2022, yang diikuti oleh kontingen dari 34 provinsi di Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed