oleh

Ketum PSTI Apresiasi Menpora Amali Karena Adanya Pasal Yang Mengatur Suporter

Biuus.com, Jakarta – Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) Ignatius Indro menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali karena telah meluangkan waktunya untuk berdiskusi dengan pengurus PSTI.

Hal ini disampaikannya setelah melakukan audiensi dengan Menpora Amali di Gedung Graha, Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2022). Yang turut hadir dalam pertemuan ini ialah, Sekjen Abe Tanditasik, bagin legal PSTI Hazmin, perwakilan Ssaka dan staf Abdul Rochim. Sementara itu, Menpora Amali didampingi oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti.

“Kami PSTI senang sekali bisa diterima Pak Menpora. Kita saling memberi masukan tentang bagaimana sepakbola terutama terkait dengan masuknya suporter di dalam Undang-Undang Keolahragaan Nasional semoga ini dapat diimplemetasikan,” ucap Ketum PSTI.

Dalam kesempatan ini, Ignatius Indro mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik adanya pasal yang mengatur suporter dalam Undang-undang nomor 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan, dan selain itu dia juga mengapresiasi adanya Inpres No 3 Tahun 2019 tentang Pembangunan Percepatan Sepak Bola Nasional.

Baca juga: Menpora Amali Ucap Sekarang Suporter Punya Peran Penting dalam Sepakbola Indonesia

“Ini sangat postif dan saya menyambut baik. Ini sangat bagus menurut kami, Inpres itu kesempatan membangun Sepakbola, membuat blue print bagaimana sepakbola Indonesia, dan bekerja sama stakeholder (olahraga),” ucap Ketum PSTI.

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali juga menilai kehadiran pendukung atau suporter sepakbola sangat-sangat signifikan. Terutama untuk memberi masukan kepada stakeholder olahraga. Sebab menurutnya, berbeda melihat cabang olahraga itu dari dalam atau sebagai pengurus, dengan orang yang berada di luar atau bukan pengelola cabor.

“Selanjutnya, Suporter ini sebagai alat kontrol kalau federasi atau pimpinan cabor melenceng,” katanya.

Menpora Amali juga menegaskan bahwa selama ini suporter hanya menjadi konsumen saja. Namun saat ini, dengan adanya UU Keolahragaan suporter sudah menjadi bagian dari Sepakbola, dan saat ini, UU Keolahragaan tersebut diharapkan segara dibuat aturan turunannya terutama terkait suporter.

“Terimakasih Ketua Umum PSTI dan pengurus. Kita akan bersinergi untuk Sepakbola yang lebih baik,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed