oleh

Ketum PSSI Ucapan Terimakasih Kepada Menpora Amali Telah Bantu Proses Naturalisasi

Biuus.com, Jakarta  –  Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochammad Iriawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali karena telah membantu proses naturalisasi dua calon pemain tim nasional yakni Jordi Amat dari Spanyol dan Sandy Walsh dari Belgia. 

Menurut Ketum PSSI, naturalisasi dua pemain tersebut merupakan usulan dari pelatih sepakbola tim nasional Indonesia Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas dalam menghadapi Suzuki AFF 2022. 

“Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada pak Menpora, memimpin rapat hari ini merespon usulan dari pelatih Shin Tae-yong melalui kami,” ucap Ketum PSSI, Mochammad Iriawan usai mengikuti rapat koordinasi terkait naturalisasi pemain timnas Sepakbola di Wisma Kemenpora, Jakarta Pusat, Kamis (10/2/2022).

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Pimpin Rakor Tentang Naturalisasi Pemain Untuk Tim Nasional

Iriawan menjelaskan, awalnya ada 4 pemain yang diajukan oleh Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi.

“Semua naturalisasi yang diminta Shin Tae Yong  kami meneruskan kepada pemerintah untuk membantu segera proses kewarganegaraan untuk bisa bergabung dengan Timnas kita,” jelasnya.

Mochammad Iriawan menjelaskan dari hasil yang disiapkan oleh Shin Tae-yong, dua pemain tersebut yang ingin segera untuk bisa bergabung dengan Timnas kita.

“Dua pemain yang diajukan pelatih Sin Tae Yong untuk dinaturalisasi menjadi pemain timnas adalah Jordi Amat dari Spanyol dan Sandy Walsh dari Belgia,” kata Ketum PSSI.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Akan Lebih Hati-hati Soal Naturalisasi Pemain Indonesia

Iriawan mengungkapkan naturalisasi yang diminta oleh Shin Tae-yong yang baru konfirmasi bergabung timnas hanya dua orang.

“Namun hanya Jordi Amat dan Sandy Walsh yang sudah konfirmasi bergabung timnas. Sementara dua pemain lainnya yakni Mess Hilgers dan Kevin Diks belum bersedia dan masih dilakukan komunikasi.” ungkapnya.

Hadir dalam rakor tersebut antara lain, Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, Pelatih Tim Nasional Shin Tae-yong dan beberapa peserta lainnya.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.