oleh

Ketum PB PODSI Bangga Atas Raihan Atletnya di SEA Games 2021 Vietnam dan Masuk Cabor Prioritas DBON

Biuus.com, Tangerang  – Ketum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) Basuki Hadimuljono bersama Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Raden Isnanta saat menjemput kedatangan atlet di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (15/5/2022) malam.

Ketum PB PODSI Basuki Hadimuljono bangga atas raihan atletnya di SEA Games 2021 Vietnam.

“Tim rowing Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam telah menyumbangkan 14 medali yakni,  8 emas dan 6 perak, ” ucapnya.

Menurut Basuki hasil ini sesuai arahan Presiden Jokowi bahwa, Indonesia harus selektif untuk mengirimkan atlet agar bisa menghasilkan yang maksimal.

“Sesuai arahan Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia harus  selektif untuk mengirimkan atlet sehingga bisa menghasilkan hasil yang maksimal,” ucap Basuki. 

Baca juga: Pelatih Kepala Tim Rowing Indonesia, Ucapkan Bahwa Raihan 8 Emas dan 6 Perak Target Pemerintah

“Untuk kontingan PODSI (tim rowng) yang sudah bertanding telah mendapatkan 14 medali terdiri  8 emas dan 6 perak. Alhamdulilah ini sangat membanggakan bagi kita,” ujar Basuki.

Menurutnya, usai rowing, perlombaan cabang olahraga dayung dilanjutkan untuk nomor kano/kayak yang dimulai pada Selasa (17/5/2022).

“Tim dayung Indonesia juga akan memperebutkan 19 medali. Semoga kita mendapatkan medali yang maksimal lagi,” ujar Basuki yang juga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Sementara itu, Pelatih Rowing Indonesia Muhammad Hadris mengatakan bahwa hasil 8 emas dan 6 perak sudah sesuai target yang dicanangkan sebelumnya.

“Hasil ini sangat  luar biasa, dengan perolehan khusus cabang rowing  di SEA Games ini, 8 emas dan 6 perak, karena sesuai dengan target kita yang kita rencanakan 8 emas,” kata Hadris.

Baca juga: Cabor Kickboxing Lampaui Target Raih 2 Emas di SEA Games 2021 Vietnam

Dengan masuknya dayung di DBON, Hadris merasa bangga. Menurutnya, dengan dayung  dimasukan di DBON dukungan pemerintah akan lebih maksimal.

“Dengan demikian tinggal kita untuk menata atlet untuk tetap semangat berlatih lagi terutama untuk menghadapi Olimpiade,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bahwa persiapan menghadapi Olimpiade nanti tentu bagi atlet yang meriah emas di SEA Games ini bisa dipersiapkan lagi.

“Kemarin, Olimpiade Tokyo hanya satu nomor, mudah-Mudahan kita berjuang lagi untuk lebih banyak lagi  meloloskan nomor Olimpiade Paris 2024,” tutup.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.