oleh

Ketum PB Persani Temui Menpora Amali Untuk Persiapan Multi Event Olahraga

Biuus.com, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) Ita Yuliati Irawan menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali di kantor Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2022). 

Menpora Amali mengatakan kedatangan rombongan pengurus PB Persani tersebut untuk melaporkan tentang persiapan menuju mereka dalam mengahadapi multi event olahraga SEA Games 2022 di Vietnam dan Asian Games 2022 di Tiongkok serta persiapan kukifikasi untuk Olimpiade Paris 2024. 

“Sebagaiamana kita ketahui bahwa cabang olahraga Senam ini masuk dalam cabang olahraga unggulan di dalam Desain Besar Olahraga Nasional. Oleh karena itu, pemerintah konsen dan memfokuskan kepada cabang-cabang olahraga yang memungkinkan kita utk bisa berprestasi,” kata Menpora Amali.

Baca juga: Menpora Amali Berpesan KAHMI Bisa Menjadi Tokoh Olahraga dan Kepemudaan 

Dalam pertemuan ini, lanjut Menpora Amali. Ketum PB Persani melaporkan bahwa saat ini mereka sudah jalan dengan melakukan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). 

“Disamping itu, ada beberapa hal yang ingin dikomunikasikan kembali dengan kami dan tentu pak Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti juga akan mengakomodir masukan- masukan dari cabor khususnya dari cabang olahraha senam,” jelasnya. 

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali memberikan apresiasi kepada PB Persani dan berharap mereka terus bersemangat dalam melakukan pembinaan atlet. 

“Terimakash Ibu Ketum, kita berharap teman-teman pengurus Persani baik itu di pusat maupun di daerah tetap semangat karena tantangan kita kedepan makin besar dan juga makin berat. Oleh karena itu, kita harus bisa berkolaborasi dan bekerja sama,” harapnya.

Baca juga: Menpora Amali Yakin Kementerian dan Lembaga Terkait Dukung Langkah Indonesia 

Sementara itu, Ketum PB Persani Ita Yuliati Irawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah dan Menpora Amali karena telah menyempatkan waktu untuk menerima rombongan PB Persani. Menurutnya, dalam pertemuan ini pihaknya memaparkan terkait kondisi yang dihadapi menuju Olimpiade. 

“Jadi road to olympic itu kami tentunya harus menghadapi SEA Games dan Asian Games 2022 ini,” katanya. 

Ita menjelaskan, pihaknya sudah menyepakati akan memberangkatkan 4 orang atlet. 2 atlet artistik putri dan 2 atlet artistik putra. 

“Kami tentunya harapkan 4 atlet ini akan bisa diusung menuju Asian Games dan Olimpiade 2024,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed