oleh

Ketum PB ESI Akan Siapkan Bibit Atlet  E-Sport di Akademi Garudaku

Biuus.com, Jakarta – Ketua Harian Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PB ESI) Komjen Polisi Bambang Sunarwibowo mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam menyiapkan talenta atlet  E-Sport, salah satunya melalui Akademi Garudaku untuk meningkatkan prestasi di berbagai ajang olahraga internasional. 

“Akademi GarudaKu dilaksanakan melalui kegiatan sosialisasi di sekolah-sekolah yang nanti akan memperoleh atlet dan bibit dari usia dini. Itu dilatih sedemikian rupa sehingga nanti kita harapkan ini bisa akan meningkat menjadi atlet yang kita peroleh melalui proses latihan dan melaksanakan event pertandingan baik skala kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional. Sehingga atletnya ini bisa berkelanjutan dan terukur dan memperoleh bibit unggul yang terbaik dari seluruh masyarakat Indonesia dan bisa bersaing di internasional,” kata Bambang Sunarwibowo saat diwawancarai saat penjemputan atlet PB ESI di Bandara Soekarno – Hatta, Senin (16/5/2022). 

Hal itu sejalan dengan adanya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan dibentuknya Tim Review dalam menyeleksi atlet yang mewakili Indonesia pada multi event olahraga internasional. 

“Kami juga melakukan bimbingan pengetahuan, taktik,  strategi, teknis  agar performa individu bisa maksimal dan menjadi seorang atlet yang kuat, tangguh dan bisa dibanggakan bangsa ini,” katanya. 

Baca juga: Tim E-Sport Indonesia Tiba di Tanah Air Langsung Dijemput Jajaran Kemenpora

Ketua Harian PB ESI Komjen Polisi Bambang Sunarwibowo, mewakili Ketua Umum PB ESI Jenderal Pol. Budi Gunawan mengucapkan selamat datang kepada para atlet yakni tim Indonesia 1 dan tim Indonesia 2 yang telah membawa pulang medali emas dan perak. 

“Bapak Ketum PB ESI, Budi Gunawan menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat atas keberhasilan dari para tim Indonesia 1 dan 2 E-Sport khususnya di nomor Freefire yang telah menorehkan medali emas dan perak untum Indonesia,” katanya. 

Menurutnya, hal ini merupakan suatu kebanggaan karena prestasi tersebut baru pertama kali ditorehkan di ajang SEA Games. 

“Medali 3 emas ini adalah yang pertma kali di SEA Games. Kita harapkan kedepan kita akan bisa memperoleh yang lebih maksimal lagi dengan nomor yang berikutnya dan masih dipertandingkan saat ini,” harapnya. 

Dia pun berharap pada nomor cabang olahraga PUBG yang akan bertanding pada hari ini, berharap bisa mempersiapkan diri dan menghasilkan tambahan medali emas bagi Indonesia. 

“Kami dari PB E-Sport tentunya mendoakan. Kami sudah mempersiapkan sedemikian rupa, baik persiapan pelatihan, dukungan, atlet, coach, manager semua tim ini saling bahu membahu agar solid dan kemudian bisa menampilkan performa yang terbaik pada saat pertandingan yang dilaksanakan sehingga emas diperoleh dengan sportif yang tinggi dengan kemampuan yang maksimal,” katanya.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.