oleh

Ketum KONI DIY Ucap Terima Kasih Pada Menpora Amali UU Keolahragaan Telah Disahkan

Biuus.com, Yogyakarta – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY Joko Pekik Irianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dengan telah disahkan UU No 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan. 

Menurut Ketum KONI, ini upaya serius dari Menpora Amali beserta jajaran Kemenpora dalam membuat payung hukum yang kokoh sehingga peta jalan olahraga nasional terarah, terukur, dan berkelanjutan.

“Kami KONI DIY menyampaikan terima kasih atas telah disahkannya UU No 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, ini menyertai dan memperkuat Perpres No 86 Tahun 2021 tentang DBON, sehingga landasan pembinaan olahraga mejadi jelas, terarah, terukur, dan berkelanjutan,” ucap Joko Pekik, saat turut menghadiri Pembukaan Lomba Senam Kreasi DIY, di Graha Wana Bhakti Yasa, Sabtu (26/3/2022).

Baca juga: Kemenpora Optimalkan Peran Pemuda Menghadapi Society 5.0

Lebih lanjut, Ketum KONI DIY yang juga Ketua Asosiasi Profesor Keolahragaan Indonesia (APKORI) itu menjelaskan bahwa dalam DBON tagline mencetak prestasi merupakan ujung dari rangkaian pembinaan. Semua berawal dari menggerakkan masyarakat agar bugar, karena berdasarkan penelitian masyarakat Indonesia termasuk yang masih rendah dalam kebugarannya.

Baca juga: Menpora Amali Mengunjungi Istana Kepresidenan Yogyakarta

“Tagline DBON yang sering didengungkan memang cetak juara (prestasi), namun sebenarnya DBON berawal dari menggerakkan dan meningkatkan kebugaran masyarakat. Ayo terus bergerak, kita sukseskan program-program yang dicanangkan Pak Menpora, terima kasih,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed