oleh

Ketum GMKI: Napak Tilas Kebangsaan Menjadi Sebuah Inspirasi Pemuda

Biuus.com, Jakarta  –   Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) memperingati sumpah pemuda bersinergi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di acara “Napak Tilas Kebangsaan” dengan tema “Pemuda Maju, Satu untuk Indonesia Bangkit” di Museum Sumpah Pemuda, Jakarta, Minggu (24/10/2021).

Dalam sambutannya Ketua Umum GMKI Jefri Gultom mengungkapkan, setiap peristiwa sejarah adapun generasi itu sendiri untuk berpisah dan sebaliknya setiap generasi ada kisahnya dalam setiap peristiwa sejarah.

“ Acara Napak Tilas Kebangsaan harus menjadi sebuah inspirasi Pemuda-Pemudi untuk kaloborasi dimasa pandemic covid-19 saat ini untuk melahirkan pemuda yang memiliki kreatifitas, “ ucap Bung Jefri.

Baca juga : Jong Ambon Apresiasi Napak Tilas Kebangsaan untuk Memperingati Sumpah Pemuda Ke-93


Ia pun mengungkapkan berterima kasih kepada Kemenpora Khususnya Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda yang telah mengundang kita di acara Napak Tilas Kebangsaan sekaligus memperingati Sumpah Pemuda di masa pandemi covid-19 dan acara tersebut pun berjalan dengan lancar sesuai  protocol kesehatan yang ada.

“ Saya senang bisa di undang di acara Nampak Tilas Kebangsaan dan mudah mudahan acara tersebut bisa mencetus ide dan gagasan yang bagus dari pemuda-pemudi di Indonesia,” pungkasnya.

Acara Napak Tilas Kebangsaan yang diadakan oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora berlangsung secara Hybrit dan diikuti oleh 93 orang peserta pilihan yaitu, 10 orang aktivis pemuda wakil dari organisasi kepemudaan tingkat nasional, 34 orang aktivis pemuda kreatif wakil dari 34 provinsi dan 49 orang aktivis BEM dari seluruh Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed