oleh

Ketua PPON Prof Asmawi Ungkap Pihaknya Telah Menganalisis Cabor Sebelum Merekomendasi

Biuus.com, Jakarta – Ketua tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora, Prof. Dr. Moch Asmawi menyatakan bahwa pihaknya bersikap objektif dalam memberi rekomendasi kepada cabang olahraga (cabor) yang akan turun pada SEA Games 2021 Vietnam mendatang. 

“Saya yakin dengan tim review ini. Tim ini objektif,” ucap Asmawi dalam acara bincang santai tentang olahraga di Kemenpora, Jakarta, Senin (18/4/2022) sore. 

Menurut Asmawi, pihaknya sudah menganalisa setiap cabor sebelum memberikan rekomendasi. Bahkan, tim review sudah bertemu langsung kepada tim pelatih.

Baca juga: Menpora Amali Apresiasi Tiada Hingga Untuk Suporter

“Kami di tim sangat kompak. Ada akademisi, praktisi, dan lain-lain. Kami di tim review yakin tidak salah dalam memberi rekomendasi karena kami telah melakukan review, menganalisa baik pertandingan dan lainnya,” ungkap Asmawi

Seperti yang diketahui, rekomendasi tim review PPON menjadi dasar pemberangkatan kontingen Indonesia ke SEA Games 2021 Vietnam, dan pada rosesnya, tim review mengacu pada road map pembinaan olahraga.

Hal tersebut sesuai dengan UU Keolahragaan Nomor 11 Tahun 2022 dan Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Sehingga, keputusan rekomendasi ini sangat objektif dan tidak ada unsur intervensi dari pihak manapun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed