oleh

Ketua NOC Raja Sapta Oktohari Apresiasi Menpora Atas Pembinaan Prestasi Olahraga Indonesia

Biuus.com, Jakarta – Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari ungkapkan banyak teriamakasih atas respon Mempora Zainudin Amali, ini bukti pemerintah fokus dalam pembinaan prestasi olahraga di dalam negeri, dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Senin (12/7).

“Terima kasih Pak Menpora dan jajarannya atas dukungannya agar atlet kita bisa terus latihan. Penundaan SEA Games, kami masih menunggu pelaksanaannya, dan jika tetap diadakan maka menjadi sasaran antara untuk menuju Olimpiade sebagai sasaran utama,” jelasnya. 

Penundaan SEA Games 2021 Vietnam dimaklumi Menpora, penundaan ajang besar ini dikarenakan Negara tersebut masih dalam pademi Covid-19 dan sedang berjuang untuk keluar dari pademi.

“Pagi tadi kami baru seja menggelar rapat (virtual) bersama NOC Indonesia berkaitan pengan penundaan SEA Games. Setelah kami dengarkan pemaparan dari KOI akhirnya kita simpulkan bahwa kita bisa memaklumi alasan tuan rumah melakukan penundaan,” kata Menpora Amali dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Senin (12/7). 

Kasus infeksi Covid-19 di Vietnam cukup tinggi, Mempora amali juga meminta NOC Indonesia mengawal kepastian tanggal pelaksaan SEA Games.

“Kami memahami dan meminta NOC Indonesiq untuk supaya ada informasi kepastian tanggalnya kapan. Kalau sudah ada pemberitahuan tentang itu, segera informasikan kepada kami,” imbuh Menpora Amali. 

Mempora Amali ingatkan para atlet Indonesia di pandang perlu terus berlatih untuk persiapan beberapa kejuaraan kedepannya seperti Asian Games 2022 agar terus menciptakan prestasi yang diinginkan.

“Para atlet, pelatih yang sedang dalam pemusatan latihan itu tetap bisa diizinkan untuk melakukan itu. Dalam pembahasan kami bahwa bantuan pemerintah itu dalam rangka peningkatan prestasi dan memungkinkan latihan. Tahun depan ada Asian Games dan lainnya,” terang Menpora Amali. 

Mempora Zainudin Amali menyarankan pelatnas harus tetap dijalankan.

“Jadi, pelatnas jalan terus ya. Sasaran utama kita adalah Olimpiade. Sehingga Asian Games, SEA Games jadi sasaran antara, sekaligus juga event tersebut menguji kita untuk Olimpiade kedepannya. Kita harus mempersiapkan itu,” tambah Menpora Amali. 

Ketua NOC Indondesia menyayangkan penundaan SEA Games 2021 dikarenakan atlet Indoensia sangat siap untuk bertanding. Tapi apa daya tuan rumah sedang berjuang untuk melawan Covid-19 tersebut.

“Kita kecewa atas penundaan ini karena atlet kita sudah siap untuk bertanding. Tapi karena dasar solidaritas Asia Tenggara, kita memberi dukungan kepada Vietnam. Kita bisa menerima untuk penundaan ini dan didukung negara lain,” pungkas Okto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed