oleh

Ketua Harian PBESI Terima Kasih ke Menpora Amali Telah Dukung E-Sport Indonesia

Biuus.com, Bogor – Ketua Harian PBESI Bambang Sunarwibowo sampaikan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada pemerintah, khususnya kepada Menpora Amali yang telah mendukung penuh perkembangan E-Sport di Indonesia. 

“Pertama saya mengucapkan terima kasih  dari PBESI kepada pemerintah khususnya dalam hal ini Menpora Amali dan jajarannya yang telah mendukung kami,” ujar Bambang Sunarwibowo usai mendampingi Menpora Amali meninjau Pelatnas PBESI di Jeep Station Indonesia, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Senin (7/3/2022).

Dukungan pemerintah itu lanjutnya, mulai dari saat cabor PBESI menjadi ekshibi hingga bisa menjalankan pelatnas menuju SEAG Vietnam tahun 2022 ini.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Harap PBESI Bisa Bawa E-Sport Indonesia ke Kancah Dunia

“Dukungan itu dari mulai kemarin saat menjadi ekshibisi PON XX Papua dan hingga saat ini masuk dalam SEAG yang akan dilaksanakan di Hanoi, Vietnam,” katanya.

“Kedepan konsep ESI yakni bagaimana menerapkan regulasi-regulasi yang ada secara berlanjut dan berjenjang mulai dari pusat hingga ke daerah,” tambahnya.

Bambang menilai masih barunya organisasi E-Sport di Indonesia masih memiliki banyak hal yang perlu dikuatkan dan di dukung. Banyak strategi dilakukan mulai dari sosialisasi hingga pembentukan akademi.

“Kita lakukan banyak strategi peningkatan, mulai dari sosialisasi pemahaman terkait dengan E-Sport yang ada dengan melaksanakan berbagai program akademi E-Sport hingga pelatihan terpusat seperti pelatnas dan hingga daerah nantinya juga seprti ini,” urainya.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.