by

Kemerdekaan Belajar : PKBM Pilihan Masyarakat Menempuh Pendidikan

Jaktim-Biuus.com, Kepala Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM) Wilayah 2 Jakarta Timur yang baru saja dilantik, Amirudin mengatakan dalam sambutannya bahwa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat merupakan salah satu jalan menuju kemerdekaan belajar yang saat ini di gaungkan oleh pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurut Amir, kemerdekaan belajar yang tidak mengekang para siswa nya untuk berekspresi terdapat di proses pembelajaran pada kurikulum PKBM.

“Melalui Forum ini, kita harus menjadikan PKBM sebagai salah satu pilihan utama masyarakat dalam menempuh  pendidikan yang berkarakter namun merdeka”, ujar Amir di gedung PKBM Al-Amiria sesaat setelah pelantikan pada kamis (06/03/2020).

“Bersama-sama, mari kita semua jadikan pendidikan yang memerdeka kan siswa dalam menempuh proses pembelajaran yang berkualitas”, sambungnya.

Pusat kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) ini sendiri merupakan suatu lembaga pendidikan non formal yang menyelenggarakan kegiatan belajar-mengajar bagi masyarakat yang membutuhkan.

Secara umum, PKBM ini di bagi menjadi 3 tingkatan yakni paket A (setara SD), paket B (setara SMP), dan paket C (setara SMA).

Pelantikan Amirudin sebagai ketua FORKUM PKBM Wilayah 2 Jakarta Timur ini di hadiri oleh pejabat-pejabat di lingkungan dinas pendidikan dan para Penjabat PKBM sewilayahnya.

Tampak ada  Dewan Pimpinan Wilayah FORKUM DKI Jakarta bapak Ali Sihombing, M.M, Kasi Paud dan Dikmas Wilayah 2 Jakarta Timur bapak Drs. Daryono, kepala PKBM Nara Kreatif ibu Ani Nur Srirejeki, Kepala PKBM Salsabila Ibu Argaristin, S.Pd. (Erk)

Reporter : ERK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed