oleh

Kemenpora Tumbuhkan Semangat Olahraga di Masyarakat

Biuus.com, Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia secara rutin melakukan olahraga berupa senam pada setiap Jumat pagi sebelum melaksanakan kerja. Kegiatan rutinitas ini diharap bisa diikuti oleh kementerian/lembaga serta pemerintah daerah. 

Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kemenpora, Samsudin, mengatakan kegiatan rutin berolahraga harus terus digalakkan untuk menjaga kebugaran tubuh. Ditengah pandemi Covid-19, sangat penting untuk menjaga kesehatan.

“Kami mengimbau dan mengajak kementerian/lembaga serta pemerintah daerah bersama-sama mengagendakan Jumat krida untuk berolahraga, atau waktu yang disesuaikan melakukan olahraga rutin,” kata Samsudin usai melakukan senam rutin di Kemenpora, Jakarta, (26/11). 

Senam yang digelar Kemenpora pada setiap Jumat ini dipimpin instruktur senam lalu diikuti para pegawai. Kemudian, para peserta menjaga jarak dan tempat pencuci tangan disediakan. Ini menandakan protokol kesehatan diterapkan. 

“Kita ingin semangat olahraga ini tetap dijaga. Pemerintah terus menumbuhkan semangat olahraga ditengah masyarakat. Mari untuk meluangkan waktu berolahraga demi menjaga kebugaran tubuh,” ujarnya. 

Menurut Samsudin, tubuh yang bugar juga dapat menunjang segala aktivitas dalam pekerjaan. Oleh karenanya, dia berharap olahraga dapat dijadikan sebagai gaya hidup sehari-hari guna meningkatkan kesadaran pentingnya kesehatan. 

“Kepada masyarakat, ayo berolahraga. Luangkan waktu sekitar tiga puluh menit atau satu jam untuk olahraga agar tubuh tetap fit dan kerja pun produktif,” pungkas Samsudin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed