oleh

Kemenpora Tanggapi Berangkatnya Timnas Futsal ke SEA Games

Biuus.com, Jakarta – Tim Review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), sejak awal telah merekomendasikan Tim Nasional (Timnas) Futsal Putra Indonesia ke SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam mendatang. 

Hal ini diungkapkan oleh Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti yang menanggapi perkembang akhir-akhir ini terkait keberangkatan Timnas Futsal ke SEA Games.

“Jadi, hasil tim review adalah yang putra, tetapi sekjen FFI (Federasi Futsal Indonesia) memaksa minta putri. Makanya, kami sudah bantah. Kami tetap pada keputusan kami, yakni futsal putra yang bisa ke SEA Games,” ucap Chandra di Jakarta,  Selasa (12/4/2022).

Chandra juga menegaskan, bahwa proses review cabor yang akan berangkat dan dipertandingkan pada SEA Games dilakukan dengan profesional, melibatkan berbagai pihak yang sangam berkompeten.

“Karena kami tak main-main, enggak ada order-order-an, kami pertanggung jawabkan ke masyarakat. Tim review juga terdiri dari akademisi, profesor, praktisi, pakar, KOI, dan KONI. Mereka juga tak mau kalau ikuti order cabor. Makanya, pak menteri bilang, itu kewenangan tim review. Kemenpora hanya mencatat, menghormati keputusan tim review,” ungkap Chandra.

Baca juga: Rektor UNP, Rektor Unand dan Presiden LLDIKTI Apresiasi Menpora Amali Telah Dukung POMNAS

Sementara itu, Ketua Tim Review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON), Prof. Dr. Moch. Asmawi menyatakan bahwa pihaknya akan mempertimbangkan dan mengirim Timnas Futsal Putra karena punya kans dan potensi meraih mendali pada SEA Games nanti.

Namun demikian, Asmawi menegaskan bahwa hal itu akan diputuskan bersama seluruh anggota tim review yang terdiri dari jajaran akademisi, pakar olahraga,  KONI dan KOI atau NOC Indonesia. 

“Kita masih nunggu teman-teman review. Kita akan segera melakukan pertemuan dengan KONI dan KOI terkait bagaiamana prosedurnya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed