oleh

Kemenpora Serahkan Medali PPN 2020 dan Pemuda Hebat 2021

Biuus.com, Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyerahkan medali Pekan Pemuda Nasional (PPN) 2020 dan Pemuda Hebat 2021 di Wisma Kemenpora, Jumat (28/5).

“Mereka mendapatkan penghargaan setelah menunjukkan kreativitasnya dalam kegiatan Pekan Pemuda Nasional,” kata Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh didampingi jajarannya serta Ketua Umum Perkumpulan Pemuda Indonesia (PPI), Natalis Situmorang, usai menyerahkan medali.

Dikatakannya, dirinya mengapresiasi serta memberi selamat kepada para pemuda yang telah menunjukkan kreativitasnya masing-masing. “Pemuda akan bermakna ketika ada kreativitas dan inovasi. Nah, hari ini merupakan salah satu kegiatan yang menjadi saksi bahwa pemuda Indonesia terus menunjukkan kreativitas dan inovasi,” jelasnya.

Inovasi dan kreativitas, lanjut Asrorun Ni’am Sholeh, harus terus diasah pemuda di Tanah Air seiring menghadapi bonus demografi. Pemuda diharap dapat menunjukkan hal tersebut agar menjadi potensi pembangunan bangsa. “Kreativitas dan inovasi menjadi akselerasi pembangunan bangsa. Rekan-rekan harus memiliki visi misi. Kegiatan ini sangat baik sekali yang merupakan inisiatif dari PPI sebagai sarana untuk mengaplikasikan kreativitas pemuda sehinhgga kreativitas yang selama ini tersembunyi dapat dinampakkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Deputi Ni’am menegaskan, mengenai peran pemuda. Setiap pemuda merupakan pemimpin. “Anak muda merupakan pemimpin. Pemimpin untuk diri sendiri, menahan diri untuk tidak menyebar berita hoaks,” paparnya.

“Apalagi ditengah pandemi ini, kita harus cakap dalam pemanfaatan digitalisasi, kita harus dapat menyesuaikan itu. Selamat kepada rekan-rekan yang yang menerima penghargaan, tetap terus berkreativitas,” sambung Deputi Ni’am.

Sementara itu, Ketua Umum PPI Natalis Situmorang, menyampaikan terima kasih serta dukungan yang diberikan Kemenpora terhadap para pemuda. “Kami ucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang telah mendukung sangat luar biasa. Para pemuda akhirnya dapat menunjukkan kreativitas dan diapresiasi,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed