oleh

Kemenpora: Semangat Kepahlawanan Harus Terus Menyala di Peringatan Hari Pahlawan

Biuus.com, Jakarta  –  Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti Eselon I, II secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, dan diikuti oleh beberapa pegawai secara virtual.   

Plt. Sesmenpora Jonni Mardizal mengajak semua pihak untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang selama ini telah menginspirasi. Selain itu, semangat kepahlawanan diharap dapat terus menyala. 

“Semangat kepahlawanan harus terus menyala. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, narkoba, paham radikal, serta melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” ucapnya. 

Walaupun dalam masa pandemi, peringatan Hari Pahlawan diharap dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga : Menpora Zainudin Amali: Presiden Joko Widodo akan menutup Peparnas XVI Papua

Jonni Mardizal menjelaskan, nilai-nilai kepahlawanan seperti rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, serta bergotong royong dipandang perlu untuk terus dirawat. Jika setiap masyarakat memiliki semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, Jonni yakin setiap permasalahan bangsa yang dihadapi bisa terselesaikan. 

“Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” ucapnya.

Lebih lanjut, Jonni Mardizal   menghimbau kepada semua pihak untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan.

“Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini,” ucapnya.

“Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Selamat Hari Pahlawan tahun 2021,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed