oleh

Kemenpora Sambut Kepulangan Cabor Wushu Indonesia Pada SEA Games 2021 Vietnam

Biuus.com, Jakarta – Cabang olahraga (cabor) Wushu Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam tampil membanggakan. Berhasil menuntaskan target 3 emas dan total menyumbangkan 15 medali bagi Kontingen Indonesia. 

Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menyambut kedatangan para atlet dan official di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soetta, Selasa (17/5/2022) pagi.

Pencapaian yang diraih oleh tim wushu Indonesia merupakan pencapain yang sangat fantastis. Dari total 15 medali yang diraih oleh Indonesia diantaranya tiga emas, sembilan perak, dan tiga perunggu.

“Terima kasih kepada Kontingen Wushu Indonesia yang hari ini datang bukan sebagai tamu tetapi sebagai Pahlawan Indonesia. Pahlawan yang sukses menghantarkan Merah Putih untuk naik berkibar dan Indonesia Raya berkumandang, terima kasih,” sambut Deputi Isnanta mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

“Masyarakat Indonesia yang berjumlah 270 juta merasa lega karena kalian telah menghadirkan medali sesuai dengan target, terima kasih, Indonesia berbangga” imbuhnya.

Baca juga: Cabor E-Sports-Free fire Pertama Mendapat Raihan Emas di Ajang SEA Games 2021 Vietnam

Mengiringi rasa bangga atas perjuangan para atlet Wushu Indonesia yang terus mengukir prestasi gemilang, dengan menempatkan diri Indonesia Juara Umum ke-2 dibawah tuan rumah Vietnam dan diatas Singapura, Deputi Isnanta tidak lupa berpesan untuk terus giat berlatih dan mempersiapkan diri pada even-even selanjutnya. SEA Games hanya sasaran antara, untuk menempa diri menuju sasaran utama yang sesungguhnya yakni Olimpiade.

“Selamat berlatih, jangan berhenti disini, karena disini sebuah target antara. Impian terbesar tentu kelas dunia, Olimpiade atau even dunia lainnya,” pesannya.

“Itu amat ditunggu oleh masyarakat Indonesia, usia kalian masih muda masih banyak peluang untuk berkarir dan percayalah pemerintah tidak diam ketika olahraga menjadi profesi, menjadi karier kalian semua, terima kasih, sekali lagi selamat datang di Indonesia,” tutupnya.

Perlu diketahui, cabor wushu ini digelar di Cau Giay Sporting Hall, Hanoi, Vietnam. Peraih medali emas cabor wushu ini diantaranya Seraf Naro Siregar pada nomor Taolu Daoshu/Gunshu Putra, Alisya Mellynar (Taolu Taijiquan Putri), dan Junita Malau (Sanda 48 kg Putri).

Secara total perolehan medali, Vietnam selaku tuan rumah menempati posisi pertama dengan total 20 medali, berasal dari 10 emas, 3 perak, dan 7 perunggu.

Kontingen Indonesia menjadi negara yang menempati posisi kedua peraih medali terbanyak di cabor wushu dengan raihan 15 medali.

Kemudian posisi ketiga peraih medali terbanyak cabor wushu berhasil ditempati oleh Singapura dengan 6 medali diantaranya dua emas, 3 perak dan 1 perunggu.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.