by

Kemenpora RI Siap Gelar Youth Creative Week 2020

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) siap menggelar Youth Creative Week 2020, kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 28 Juli 2020 s/d 19 Agustus 2020. Kegiatan nasional ini berupa pelatihan secara daring/online, dan bertujuan untuk meningkatkan kreativitas pemuda. 

Youth Creative Week 2020 dilatarbelakangi oleh kondisi wabah Covid-19, yang memberikan dampak besar pada keterbatasan aktivitas secara langsung.

Mengusung tema “Semangat New Normal, Semangat Kreatif Tanpa Batas”, bertujuan untuk meningkatakan kreativitas pemuda, menanamkan nilai-nilai kreativitas, membuka informasi dan peluang baru bisnis antar pemuda kreatif dengan para pelaku bisnis, serta memacu dan mendorong terjadinya produk-produk kreatif di tingkat nasional. 

Pelatihan kreativitas pemuda dibagi menjadi delapan bidang pelatihan, meliputi bidang Musik, Film, Kuliner, Fashion, IT Perangkat Lunak (software), IT Perangkat Keras (hardware), Seni Kriya, dan Grafika..

Dengan konsep acara yang penuh ilmu, inspirasi dan hiburan untuk pemuda indonesia, tentu saja pelatihan ini berencana akan menghadirkan narasumber-narasumber  yang kompeten sesuai bidangnya, seperti Cholidi Asadil Alam dan Rosyi Tauhid Ace yang menangani bidang per-film-an, Alexander Johan JW dan Gilang Pramudya untuk bidang musik, Vania Santoso untuk bidang fashion, Edy Fajar Prasetyo untuk bidang seni kriya, Efrina dan Mahdiyahi untuk bidang kuliner, serta Fandi Fahreza dan Reza Permadi untuk bidang Grafika.

Kegiatan yang akan dilaksanakan secara online selama kurang lebih tiga minggu berturut-turut mulai akhir bulan Juli ini hingga pertengan bulan Agustus mendatang.

Peserta yang dapat mengikuti kegiatan terbuka untuk pemuda/pelajar/santri/mahasiswa dan umum dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed