oleh

Kemenpora RI Bersama Komisi X DPR RI Melakukan Reker

Biuus.com, Jakarta – Kemenpora RI bersama Komisi X DPR RI melakukan Rapat Kerja (Raker), di Gedung Nusantara I Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2022) siang hingga sore. Dari meja pimpinan Raker dikomandoi Wakil Ketua Komisi X Agustina Wilujeng Pramestuti didampingi para Wakil Ketua Hetifah Sjaifudian, Dede Yusuf Macan Effendi, dan Abdul Fikri Faqih. 

Menpora Amali didampingi lengkap para pejabat, Plt Sesmenpora, para Deputi, sedangkan yang tidak hadir langsung secara daring dari ruang kerja di Kemenpora. “Terima kasih atas undangannya dan kami hadir bersama seluruh pejabat, bahkan yang hadir secara daring diwajibkan dari ruang kerja, tidak boleh dari tempat lain, jika ada yang ketahuan akan mendapatkan peringatan dari Pak Sesmen,” ucap Menpora Amali.

Baca juga: Ketum PB WI Mengucapkan Terima Kasih Kepada Menpora Amali

“Perlu kami sampaikan kalender even olahraga tahun 2022 banyak yang sedang dipersiapkan, dan ada yang menjadi perhatian penting dimana kita menjadi tuan rumah, yaitu FIBA Asia Cup, IFSC Climbing World Cup, World Junior Wushu Championship, dan ASEAN Para Games dimana Vietnam tidak sanggup melaksanakan,” ucap Menpora Amali.

Ada hal yang menarik pada saat pimpinan membuka raker, yakni sebuah apresiasi terhadap berbagai langkah Menpora yang bersungguh-sungguh dalam berkoordinasi, bekerja sama, dan berkolaborasi dengan Komisi X sehingga UU Keolahragaan telah diundangkan.

“Apresiasi kepada Pak Menpora, bahwa UU Keolahragaan sudah ditandatangani oleh Bapak Presiden dan nomornya sudah keluar yaitu No 11, aplous untuk Pak Menpora dan juga Ketua Panja,” ucap Pimpinan Raker.

Menurut Anggota Komisi X Putra Nababan, yang menyatakan bahwa langkah-langkah yang dilakukan Menpora sangatlah tepat karena memang prestasi begitu dinantikan seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Apresiasi Medical Center PSSI Sesuai Standar Governance

“Apresiasi kepada Pak Menpora dan Presiden yang telah meletakkan garis menuju prestasi. Kita sedang haus prestasi, saatnya optimisme yang tinggi menyambut berbagai even internasional,” ungkap Putra Nababan dari Fraksi PDIP.

Wakil Ketua sekaligus Ketua Panja RUU Kepemudaan Dede Yusuf Macan Effendi, lebih luas menyoroti bahwa kerjasama dan koordinasi dengan Kemenpora layak menjadi contoh. Selain itu terselenggaranya even olahraga dimasa covid merupakan catatan penting dan berita gembira keberhasilan All England bisa menjadi pelajaran berharga dengan munculnya regenerasi.

“UU Keolahragaan tergolong tercepat dibuat dalam enam bulan, koordinasi ini layak dicontoh yakni antara Kemenpora dengan DPR,” ungkap mantan Wagub Jabar.

“Terlebih menjadi catatan penting apa yang dilakukan Menpora mendorong even olahraga dimasa covid sehingga kita semua dapat menikmati dengan kondisi yang ada,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed