oleh

Kemenpora Optimalkan Peran Pemuda Menghadapi Society 5.0

Biuus.com, Bandung – Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah membuka kegiatan Diklat Pemberdayaan Pemuda Bidang Teknologi Informasi Bagi Pemuda dengan tema “Optimalisasi Peran Pemuda Menghadapi Society 5.0 Pasca Pandemi Covid-19”, yang bertempat di Hotel Horison, Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/3/2022).

Pandemi covid-19 yang sudah berlangsung selama 2 tahun ini, turut mengakselerasi terjadinya transformasi digital di banyak lini bisnis dan ekonomi. Perubahan perilaku masyarakat ke arah _contactless economy_ diperkirakan akan berlanjut dan berkontribusi besar pada pertumbuhan ekonomi masa depan. 

Baca juga: Prilly Latuconsina Ucapkan Terima Kasih Kepada Menpora Amali

Dalam sambutannya Faisal Abdullah menyampaikan, teknologi informasi sangat mempengaruhi kehidupan dan perilaku pemuda kita dimasa kini dan di masa seterusnya.

“Melalui program pelatihan ini diharapkan kedepannya pemuda Indonesia dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki dan berperan aktif dalam teknologi informasi di Indonesia untuk menghadapi tantangan perubahan dan perkembangan zaman yang bergeser ke era society 5.0,” ucap Faisal Abdullah.

Semoga melalui kegiatan ini para pemuda dapat mewujudkan perubahan sesuai perkembangan zaman yang semakin cepat dan pesat. “Generasi milenial memegang peranan penting dalam kemajuan zaman, segala potensi yang dimiliki generasi milenial, menjadi penentu bagaimana kualitas bangsa Indonesia di masa depan,” ucap Faisal Abdullah.

Baca juga: FIA Kunjungi dan Pengecekan Sirkuit Mandalika, Supaya Bisa Dijadikan Lintasan Formula E dan Formula 1

Kegiatan ini diadakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 24 s.d 25 Maret 2022 dengan sistem offline sebanyak 50 peserta dan online secara hybrid melalui Aplikasi Zoom Meeting dan melalui Live Youtube Channel Official PP-PON Kemenpora sebanyak 2741 peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, serta organisasi kepemudaan berusia 16 s.d 30 tahun.

Dengan harapan para peserta dapat memperluas pengetahuan tentang teknologi informasi dan mampu melakukan analisis dan praktek, serta menyusun rencana aksi kegiatan pemberdayaan pemuda melalui teknologi informasi kedepannya. 

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Dr.Eng.Hary Budiarto,M.kom.,IPM (Kepala Badan Litbang SDM Kementerian, Komunikasi dan Informatika), Dr.Pratama Dahlian Persada (Ketua Lembaga Riset Keamanan Siber dan Komunikasi), Mochammad James Falahudin, ST, MBA, CBP, CLI, CCISO, CEH (Executive Direktorat Indonesia Blockchain Society), Drs, H Asep Sukmana, M.Si(Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Jawa Barat) dan Wahyudi  (Tribe Leader Smart Village & Community Digital Business, PT Telkom Indonesia).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed