oleh

Kemenpora : ISORI Miliki Peran Penting Sukseskan DBON

Biuus.com, Surabaya – Gencarnya sosialisasi Perpres No 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dilakukan Kemenpora diharapkan mendapat dukungan dari seluruh stakeholader olahraga. Salah satunya adalah, Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) pusat dan daerah yang memiliki jaringan kuat sarjana olahraga di seluruh Indonesia. 

Kemenpora menilai, ISORI pusat dan daerah memiliki kontribusi yang besar dalam mendukung DBON, khususnya terkait sertifikasi tenaga olahraga. Menurut Ketua Umum ISORI Prof Syahrial Bakhtiar, DBON adalah salah satu langkah besar yang dilakukan oleh Kemenpora untuk memajukan olahraga di Indonesia. 

“Setiap melakukan Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional di daerah, Kemenpora dan ISORI daerah selalu duduk bersama untuk melakukan diskusi mencari masukan dari peserta ISORI daerah untuk menyukseskan Desain Besar Olahraga Nasional. Dan malam ini kita berkumpul dengan peserta ISORI Jatim dan beberapa pengurus pusat,” kata Prof Syahrial dalam acara silaturahmi Kemenpora dan ISORI Jatim, Sabtu (20/11) malam di Double Tree Hotel, Surabaya. 

Salah satu yang menjadi perhatian ISORI untuk mendukung suksesnya DBON yakni sertifikasi tenaga keolahragaan baik di pusat dan daerah. “Salah satu hasil pertemuan tadi, kita memberikan masukan tetkait sertifikasi tenaga keolahragaan. Kita ingin dalam DBON nanti bisa melahirkan tenaga-tenaga olahraga yang memiliki sertifikasi dan kualitas yang baik,” tambahnya.

Sementara Deputi Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti menyampaikan, masukan yang diberikan oleh ISORI yang ada di daerah adalah bagian dari untuk mendukung suksesnya Desain Besar Olahraga Nasional. Oleh karena itu, Kemenpora sendiri sangat mendukung dengan langkah yang dilakukan ISORI. 

“Saya kira ISORI memiliki peran yang penting untuk ikut membantu suksesnya Desain Besar Olahraga Nasional ini. Seperti sertifikasi untuk tenaga keolahragaan misalnya, Kemenpora bersama ISORI akan terus merumuskan formulasi terbaik bagaimana bisa melahirkan tenaga keolahragaan terbaik sebagai aplikasi dari DBON. Dan semua itu nanti harus sinergi dengan pengurus cabang olahraga,” kata Chandra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed